5 Olahan Camilan Lezat Berbahan Bubuk Matcha, Semakin Bikin Penasaran!

Wisatakuliner.org , Indonesia – Bagi pencinta kuliner tentu siapa yang tidak mengenal matcha? Matcha adalah nama lain dari teh hijau yang biasanya dapat berupa beragam jenis makanan maupun minuman dengan warna hijau segar.

Pada umumnya olahan tersebut menggunakan bubuk matcha sebagai bahan dasar yang dicampur bersama dengan bahan lainnya. Cita rasanya yang khas meski sedikit pahit, tetap memikat hati para penikmatnya.

Untuk kamu yang penasaran, kreasi menu apa saja yang dapat diolah dengan menggunakan bubut matcha yang lezat. Berikut lima daftarnya!

  1. Chocolate Matcha

Kata siapa varian cokelat hanya tersedia untuk cokelat hitam dan cokelat putih? Faktanya saat ini cokelat pun dapat disulap dengan rasa matcha yang segar dan unik lho.

Proses pembuatan yang mirip cokelat pada umumnya dengan hanya tambahan bubuk matcha untuk melengkapi cita rasa dan aromanya. Warna cokelatnya juga terbilang lebih hijau gelap, lho.

  1. Matcha Doughnuts

Siapa yang tidak suka camilan lezat untuk bersantai yang satu ini? Baik lansia maupu anak-anak rasanya tidak bisa menampik kelezatan dari camilan berbentuk bundar yang memiliki lubang di tengahnya ini.

Olahan donat pun dapat kita inovasikan bersama dengan bubuk matcha yang unik. Kamu dapat menambahkan bubuk matcha secara langsung pada donat atau mengentalkannya terlebih dahulu seperti selain sebelum kemudian dijadikan topping dari donat.

  1. Matcha Macarons

Kue kering yang cantik asal Prancis ini memang cukup populer menjadi salah satu variasi baru pada dunia kuliner di Indonesia. Berbagai variasi rasa dan warna juga ditampilkan, tak terkecuali dengan menggunakan matcha sebagai salah satu opsinya.

Bahan matcha yang biasa digunakan adalah bubuk matcha dan macaron ini dipadukan bersama dengan buttercream lembut rasa mangga yang siap memikat hati dan lidah.

  1. Churros Matcha

Jika pada umumnya kita mengenal churros atau churro dengan warna keemasan yang terlihat lezat, ternyata churros juga dapat diolah dengan menggunakan bubuk matcha lho. Warna yang dihasilkan tentu saja hijau segar yang lezat.

Camilan tradisional dari Spanyol maupun Portugal ini memang dapat menjadi ide hidangan lezat yang dapat menjadi santapmu di kala santai.

  1. Matcha Cookies

Untuk kamu yang gemar bersantai sambil ngemil jajanan ringan, kamu mungkin dapat mencoba kue kering berbahan matcha ini. Meskipun bahan-bahan dan proses pembuatannya mirip kue kering pada umumnya, kamu hanya perlu menambahkan bubuk matcha untuk memberikan kesan berbeda dari segi warna, rasa, dan aroma.

Kue kering ini termasuk ke dalam camilan vegan lho, selain itu kamu dapat menambahkan topping sesuai dengan seleramu.

Nah, 5 ide camilan di atas dapat menjadi inspirasi untukmu yang ingin mencicipi makanan di kala santai. Ingin mencoba semuanya?