5 Olahan Manis Biskuit Lady Finger Yang Harus Kamu Coba, Cocok Jadi Dessert Kekinian!

Wisatakuliner.org, Indonesia – Biskuit lady finger adalah salah satu jenis makanan yang umumnya dijadikan sebagai bahan utama dalam pembuatan dessert. Bentuknya mirip seperti biskuit pada umumnya dengan ukuran memanjang.

Biskuit ini cocok dijadikan cemilan bagi kamu yang gemar dalam membuat dessert tapi tidak mau ribet. Berikut beberapa dessert biskuit lady finger kekinian yang harus kamu cobain.

1. Tiramisu

Tiramisu merupakan salah satu dessert yang memiliki tekstur lembut dan terkenal dengan adonan yang tidak dimasak. Nah, ada tiramisu yang enak namun sederhana saat disajikan. Salah satunya adalah menambahkan biskuit lady finger ke dalam komponen tiramisu.

2. Ladyfinger icebox cake

Dari namanya kita sudah bisa menebak kue ini terbuat dari campuran ice cream dan biskuit lady finger. Namun bagi kamu yang suka dengan buah-buahan kamu bisa menambahkan buah-buahan segar di atasnya sebagai pemanis. Dessert ini sangat cocok kamu nikmati pada saat suasana panas terik.

3. Ladyfinger cheesecake

Salah satu hidangan yang bertekstur lembut adalah cheesecake. Bagian bawah cheesecake biasanya diisi oleh remahan biskuit untuk menambah tekstur agar tidak semua komponen terbuat dari bahan-bahan melted. Disini kamu bisa menyiasati dengan menggunakan biskuit lady finger atau menaruhnya di bagian sisi agar rasa cheesecake lebih lezat dan seimbang.

4. Eclair ladyfinger

Eclair adalah salah satu kue bercita rasa manis yang terbuat dari adonan serupa dengan kue, dibagian dalam di isi dengan krim dan diatasnya dilapisi cokelat. Tetapi jika kamu malas membuat adonan eclair kamu bisa menggantinya dengan biskuit lady finger pada bagian atas dan bawah.

5. Fruit ladyfinger dessert

Dessert yang enggak kalah lezat dinikmati saat siang hari adalah perpaduan antara buah-buahan yang dikombinasikan dengan biskuit lady finger, krim favorit atau agar-agar. Semua komponen tersebut dimasak secara bersamaan dan di hias dengan potongan buah yang cantik.

Selain rasanya yang segar, kamu juga jadi semangat makan karena disuguhi penampilan yang indah.

Gimana? Lezat bukan? Itulah beberapa dessert yang harus kamu coba.