Sate Manggul Kuliner yang Jangan Di Temukan Di Surabaya

Wisatakuliner.org, Surabaya – Negara Indonesia adalah salah satu kepulauan yang memiliki banyak sekali beragam keanekan raga, salah satunya adalah hal makanan atau Kuliner. Di Indonesia, hampir setiap wilayah mempunyai kuliner khas. Tidak terkecuali Surabaya.

Kota Surabaya adalah salah satu kota metropolitas kedua setelah Jakarta. Besarnya kota tersebut akhirnya memiliki banyak sekali kuliner dan juga jajanan, hal ini menjadi salah satu alasan mengapa Surabaya banyak sekali diburu oleh para wisatawan Luar maupun Dalam negerti.

Yang menjadi salah satu kuliner yang terkenal adalah sate. Hampir semua setiap wilayah di Indonesia memiliki makanan khas yang berupa Sate, sama halnya dengan Surabaya.

Sate pada umumnya terbuat dari daging sapi maupun ayam yang berbumbu kceap atau juga kacang. Cara memakannya yaitu dengan lontong maupun nasi, Di Surabaya memiliki sate dengan cirikhas yang berbeda.

Sate Manggul, yang sudah biasa orang menyebutnya dengan nama tersebut. Sate manggul adalah makanan yang dapat kita temui di Surabya. Sate Manggul juga memiliki ciri khas, yaitu bubur berwarna kuning dan menyelimuti sate tersebut dengan lontingnya. Selain itu, setelah sate, lontong dan juga bubur di satukan dengan tambahan terakhir adlah serundeng.

Tetapi banyak sekali orang bilang bahwa sate tersebut sangat sulit sekali di temukan dan jarang sekali dijumpai di Surabaya. Hal ini telah di buktikan oleh para wisatawan yang menyatakan sulit sekali untuk mencati Sate Manggul ini.