Sehat dan Enak, 5 Jenis Salad Yang Wajib Kamu Coba!

Wisatakuliner.org, Indonesia – Salad merupakan salah satu makanan sehat yang biasa dikonsumsi oleh kamu yang ingin menurunkan berat badan. Pada umumnya bahan yang digunakan juga harus segar sehingga cita rasa yang dihasilkan nantinya akan terasa lezat dan sehat.

Pada umumnya mungkin kamu hanya mengetahui bahwa salad hanya berupa sayur-sayuran saja, padahal banyak kreasi yang bisa kamu buat jika kamu menggemari makanan yang satu ini.

Untuk kamu yang sering sekali mengkonsumsi salad, ada beberapa jenis salad yang dapat menjadi rekomendasi kamu loh. Apa saja? Yuk ikuti informasi dibawah ini.

1. Green Salad

Jenis salad yang satu ini merupakan salad yang kamu ketahui pada umumnya. Salad hijau memang menjadi salah satu varian favorit untuk semua orang. Namanya saja sudah hijau, jelas bahan-bahan yang digunakan adalah sayur-sayuran hijau. Selain warnanya yang terlihat segar, tentu khasiatnya juga membuat kita semakin ingin mencicipi lagi dan lagi!

2. Bound Salad

Untuk kamu yang gemar mengkonsumsi salad, namun tidak menyukai varian yang seluruhnya berisikan sayur hijau, maka jenis salad yang satu ini sangat cocok untuk kamu konsumsi. Bound salad merupakan salad yang berisikan berbagai macam bahan, tidak hanya sayur maupun tomat, namun juga dipadukan dengan bawang-bawangan bahkan daging ataupun kentang di tambah dengan mayones. Semakin tertarik untuk mencoba kan?

3. Pasta Salad

Salad yang satu ini mungkin sedikit aneh karena biasanya salad yang kita tahu adalah salad yang berisikan sayuran hijau. Alih-alih memakai bahan segar, salad ini justru menggunakan pasta sebagai bahan utama. Meski hanya sebagai bahan pendukung namun terdapat pula sayuran hijau yang menambah cita rasa dalam menu salad ini. Jangan lupa tambahan keju dan potongan daging sapi ya, untuk menambah cita rasanya.

4. Greek Salad

Salad dengan cita rasa yang unik ini erat kaitannya dengan makanan khas negeri 4 musim. Hal ini memang greek salad dinilai sangat cocok untuk disantap pada musim panas. Bahan-bahan yang digunakan dalam menu ini adalah timun, paprika, tomat, bawang merah, buah zaitun dan yang terunik adalah keju jenis feta. Bisa juga ditambahkan dengan minyak zaitun dan oregano untuk memberikan sentuhan lezat dalam menu ini.

5. Fruit Salad

Sama populernya dengan salad hijau, varian salad jenis ini juga cukup umum dihidangkan diberbagai acara mupun restoran. Sama seperti namanya, salad ini juga terbuat dari buah-buahan segar yang dipotong dadu.

Berbagai jenis buah-buahan bisa kamu masukkan di menu ini. Seperti apel, Semangka, Pir, Anggur, Kiwi, Melon dan lain sebagainya. Setelah itu kamu bisa tambahkan Mayones sebagai sausnya.

Nah, beberapa jenis salad diatas dapat menjadi inspirasi kamu untuk menu diet sehat dan gak nyiksa.