6 Olahan Dari Kulit Dadar Yang Digemari, Wajib Kamu Coba!

Wisatakuliner.org, Indonesia Kulit Dadar adalah makanan yang terbuat dari campuran telur, tepung terigu, dan juga terkadang ditambahkan margarin. Kulit dadar sudah menjadi salah satu jajanan yang dapat diolah menjadi berbagai jeni sajian yang menarik, seperti dari makanan manis sampai dengan makanan yang berasa gurih. Berikut beberapa variasi unik yang berbahan dasar kulit dadar ini, mari ikuti cerita dibawah ini.

1. Pancake mangga

Sebuah inovasi yang datang dari dunia kuliner menghidangkan makanan manis yang umumnya dimasak dengan cara dipanaskan di atas telfon. Tentu saja, pancake yang biasanya disajikan dengan bentuk lingkarang dan ditambahkan dengan sedikit topping seperti madu, buah-buahan dan lainya.

Kali ini pancake yang disajikan akan sedikit berbeda, dimana pancke yang dibuat akan setipis mungkin dan diisi dengan beberapa potongan buah mangga yang manis serta ditambah dengan krim yang kental. Jadi, hidangan yang satu ini bisa dibuat cemilan yang segar di siang hari.

2. Mille Crepes

Makanan yang satu ini tidak kalah lezat dari pancake mangga adalah mille crapes. Hidangan ini disusun tinggi dengan belasan hingga puluhan adonan dadar yang ditumpuk yang mendatangkan filling dari setiap tingkatanya. Pastinya, adonan dadar yang digunakan untuk membuat hidangan ini berbeda dengan yang lainnya karena menggunakan bahan yang lebih kompleks. Namun demikian, cara memasak hidangan ini termasuk mudah tetapi harus dilakukan secara hati-hati agar mendapatkan hasil yang diinginkan.

3. Kaddo Boddong

Hidangan makanan yang satu ini merupakan makanan khas dari Nusantara yang khsuusnya dari daerah Bugis. Makanan ini sendiri diberi nama Kaddo Boddong. Bila dilihat sekilas hampir menyerupai dadar gulung yang sering dijumpai disekitar kita, namun berbeda dengan dadar yang versi Bugis ini dibuat bukan dari campuran terigu, melainkan dari campuran tepung beras dan air. Variasi isiannya ini bisa anda buat sesuai selera. Namun menurut resep yang banyak digunakan, Kaddo Boddong berisi kelapa parut.

4. Risoles Ragout

Risoles merupakan makanan yang paling sering disajikan dalam berbagai acara yang penting. Walalupun bentuknya hampir sama dengan kroket, namun risoles memiliki ciri dimana dadar yang dibuatnya mempunyai bentuk lebih tebal dengan taburan tepung panir dibagian luarnya. Kini, risoles tidak hanya eksis dengan isian yang sebatas sayur-sayuran seperti wortel dan kentang. Kehadiran Risoles ini membuat menarik, salah satunya adalah keberadaan risoles ragout yang diisi potongan daging atam yang disertai dengan keju lumer.

5. Lumpia Telur

Lumpia telur merupakan jajanan khas yang dimulai dari kalangan anak-anak sampai dewasa. Selain dari harga yang murah, rasanya pun begitu enak dan gurih yang membuat siapa saja yang mencicipinya akan ketagihan. Biasanya makanan ini dibuat dari kulit lumpia dan dibuat setipis mungkin. Kemudian akan dipanaskan diatas wajan dengan sedikit minyak dan dimasukkan kocokan telur, daun bawang, dan potongan sosis didalmnya.

6. Piscok goreng

Makanan lainnya yang dapat diolah dari kulit dadar adalah piscok atau pisang coklat. jenis gorengan ini biasanya dapat dimasak dengan mencampurkan bahan manis seperti irisan buah pisang, parutan coklat dan keju yang dilipat dan digoreng.

Nah, itu dia beberapa cemilan berbahan dasar kulit dadar yang dapat dijadikan inspirasi. Selamat mencoba!