7 Toko Coklat Terbaik Di Jakarta!

WisataKuliner.org – Bagi pecinta coklat maka bisa menemukan toko coklat yang memiliki berbagai varian olahan coklat akan menjadikan sesuatu yang menyenangkan. Apalagi terdapat berbagai sajian coklat mulai dari yang klasik hingga yang unik mulai dari Chocolate bar, es krim, minuman coklat, truffles, kue hingga pralines bisa ditemukan di beberapa toko coklat terbaik di Jakarta.

1. Pipiltin Cocoa

Indonesia jadi negara penghasil coklat ketiga terbesar di dunia. Pipiltin Cocoa pun hanya menjual biji-bijian coklat terbaik yang tumbuh di berbagai daerah di Indonesia mulai dari Aceh, Flores, Bali dan Jawa Timur. Disini juga bisa menemukan berbagai penganan coklat mulai dari yang klasik hingga unik. Coklat batangan tentu saja menjadi yang paling populer dan bisa memilih di antara Single Origin Chocolate Bar yang 100 persen merupakan coklat murni atau bisa juga Mix Choco Bar dengan berbagai rasa unik seperti Almond, Sea salt hingga Pretzel.

Selain Chocolate Bar, kamu juga bisa memesan whole cake dan mengikuti kelas memasak dan mempelajari proses pengolahan coklat yang menarik. Pipiltin Cocoa terletak di Jalan Barito II No.5, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dan tempat ini buka hari Senin-Sabtu Pukul 09.00-17.00 WIB.

2. Better Chocolate Than Never

Mengklaim dirinya sebagai kafe butik, Better Chocolate Than Never juga menyediakan banyak sekali jenis produk dengan bahan dasar dari Dark Chocolate. Kamu juga bisa menemukan berbagai jenis olahan coklat mulai dari kue, pie, truffles, es krim, cookie hingga minuman coklat. Better Chocolate Than Never ini hanya menyajikan olahan yang langsung dibuat hari itu juga dengan menggunakan Dark Chocolate.

Mereka juga tidak menggunakan pengawet tidak alami. Untuk lokasi Better Chocolate Than Never terletak di Jalan Panglima Polim IV, No.14, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kafe butik ini buka setiap hari pukul 09.00-21.00 WIB.

3. Dapur Cokelat

Selain di Jakarta, Dapur Cokelat juga telah banyak memiliki store di kota lainnya. Dapur Cokelat terkenal dengan varian cake mereka. Selain cake, ada juga praline, snack, tartlet, decoration cake hingga minuman coklat. Untuk jenis-jenis cake yang bisa ditemukan disini yaitu mulai dari Double Chocolate, Passion fruit, Peanut Nougat Cake, Tiramisu, Caramel Chocolate hingga Triple Decker. Jika ingin menikmati coklat cantik berukuran mini maka bisa mencoba praline-nya.

Praline di Dapur Cokelat berbentuk cantik dan tersedia dalam berbagai varian rasa. Mulai dari Nut Nougat, Mint candy, Coffee Candy, Chobis, Almond Milk Rosche hingga Orange Candy. Dapur Cokelat juga terdapat banyak store di Jakarta, diantaranya ada di Jalan K.H. Ahmad Dahlan, Jalan Sutan Syahrir Menteng, Kompleks GreenVille, Kelapa Gading, Tebet, Taman Palem, dan Pantai Indah Kapuk. Dapur Coklat buka setiap hari pukul 08.00-22.00 WIB.

4. Godiva

Jika kamu penggemar coklat pasti sudah sangat familiar dengan Godiva Chocolatier. Godiva adalah produsen coklat populer yang berasal dari Brussel dan Godiva juga telah memiliki banyak kafe butik di dunia termasuk di Jakarta tepatnya di Plaza Indonesia, Plaza Senayan, Grand Indonesia dan Pondok Indah Mall 2. Godiva terkenal dengan es krim soft serve-nya yang ikonik, bahkan ada es krim Soft Serve Dark Chocolate, White Chocolate dan campuran keduanya. Selain itu tersedia juga Godiva Chocolixir yang menyegarkan.

Namun kamu juga bisa menemukan Chocolate Bar, Pretzel, mini Truffles hingga Pearls. Khusus menjelang hari Valentine Godiva juga menyediakan berbagai paket menarik untuk kamu yang ingin memberikan hadiah coklat kepada pasangannya.

5. Moreau Chocolatier’s Cafe

Bagi para pecinta coklat, kafe di Kemang ini bisa jadi suatu tempat pilihan untuk nongkrong. Menjelang Valentine seperti ini juga bisa kamu manfaatkan bersama pasangan untuk menikmati coklat lezat di hari kasih sayang. Kamu juga bisa menikmati berbagai macam sajian coklat lainnya seperti Kue, Crepe, Waffle, Pancake, hingga minuman dan es krim. Moreau Chocolatier’s hanya menggunakan coklat Belgia sehingga rasanya tidak perlu diragukan lagi. Untuk lokasi Moreau Chocolatier’s Cafe terletak di Jalan Kemang Raya No.93A, Kemang, Jakarta Selatan dan kafe ini buka setiap hari pukul 11.00-00.00 WIB.

6. Patchi

Ingin mencoba coklat premium dengan rasa dan harga yang juga premium maka Patchi bisa jadi pilihan. Patchi sendiri adalah merek Coklat yang berasal dari Lebanon. Disini juga bisa menemukan berbagai pilihan coklat dengan rasa yang menarik dan terdapat berbagai jenis coklat dengan berbagai jenis campuran rasa, tekstur dan desain hingga isian. Kamu juga bisa menemukan jenis coklat dark, white dan milk serta no sugar. Salah satu keunikan dari Patchi selain bentuk coklatnya yang mini juga pengemasannya yang spesial.

Bahkan kamu juga bisa memilih campuran berbagai rasa coklat Patchi lalu mengkombinasikannya. Untuk coklat yang sudah diukur berat totalnya kemudian akan dikemas dalam bentuk kotak dan dibungkus dengan berbagai hiasan yang cantik. Walaupun sudah dikenal dengan harganya yang sangat mahal, coklat dianggap punya rasa yang spesial. Patchi terletak di Pasific Place Mall.

7. Huize Van Wely

Rumah pastry asal Belanda Huize Van Wely terkenal dengan berbagai jenis pastry artisan mereka dan juga produk coklat buatan tangan yang spesial. Kamu juga bisa menemukan mulai dari Bonbon, Truffles, kue, biskuit manis dan asin, hingga es krim. Selain pastry kamu juga bisa menemukan berbagai hidangan lainnya disini. Selain itu, Huiz Van Wely juga ada menyediakan makanan ala Bistro dengan berbagai hidangan Indonesia, Jepang dan Western.