Serba Ungu, Ini 5 Jajanan Makanan Paling Kekinian di Kota Malang, Tertarik mencoba?

Wisatakuliner.org, Malang – Segala sesuatu yang aesthetic selalu menjadi trend di Indonesia. Alhasil semua hal ditata dengan keindahan bisa menjadikan pusat kekinian salah satunya termasuk kuliner sekalipun. Kalau kamu suka nonton video mukbang di YouTube, kamu pasti sering melihat orang menyantap makanan dengan satu warna tertentu seharian.

Nah kalau kamu orang Malang atau sedang di Malang dan tertarik mencoba challenge satu ini, kamu mungkin bisa mencoba aneka makanan serba ungu di bawah ini!

  1. Oh My Gethuk

Kue getuk menjadi salah satu jajanan jadul yang namanya mulai tenggelam. Tapi hal itu ternyata tidak terjadi di semua kota, di Malang contohnya! Bukannya hilang, di Oh My Gethuk Malang, gethuk justru diolah jadi cake kekinian.

Tidak seperti getuk tradisional, getuk disini dibentuk jadi seperti roll cake dan diberi aneka topping di atasnya, termasuk getuk rasa taro yang memiliki warna ungu. Tidak hanya ungu, rasa getuk ini terasa makin mantap dengan lelehan cokelat ungu sebagai toppingnya.

Alamat: Jl. Sulfat No.kav.2, Purwantoro, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur
Jam buka: Setiap hari, 07.00 – 20.00

  1. Kue Cubit Yummie

Nah satu lagi makanan jadul yang berhasil disulap jadi makanan kekinian yaitu kue cubit. Biasanya warna kue cubit hanyalah putih, tapi di kue cubit Yummie, rasanya jadi istimewa. Pertama, ada berbagai rasa kue cubit di sini mulai dari cokelat, greentea, nutella, sampai taro yang memiliki warna ungu. Toppingnya pun macam-macam seperti oreo, cokelat, marshmellow dan masih banyak lagi.

Alamat: Jl. Sigura – Gura Depan Masjid Al- muhajirin No.9B, Sumbersari, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65145
Jam buka: Setiap hari, 13.00 – 21.00

  1. Mie Galau

Sesuai namanya, kedai mie Galau menyediakan aneka menu cwimie yang enak. Bukan hanya sekedar cwimie dengan topping, cwimie di sini memiliki banyak warna termasuk warna ungu. Keunikan lainnya, cwimie disini disajikan dalam berbagai level.

Mulai dari level yang biasa sampai yang super ekstrim. Toppingnya pun macam-macam, mulai dari keju, ati, ayam, dan topping lainnya. Oh ya, kamu enggak perlu khawatir dengan warna cwimie di sini ya, karena semua warna cwimie menggunakan bahan alami yang aman untuk dikonsumsi.

Alamat: Jl. Selorejo No.83, Lowokwaru, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65141
Jam buka: Setiap hari, 11.00 – 21.00

  1. Rasan Malang

Rasan Malang sebenarnya adalah kedai kopi, tapi mereka bukan hanya menjual kopi melainkan juga aneka minuman lainnya. Salah satu yang paling aesthetic adalah Taro Presso. Buat kamu yang penasaran, Taro Presso adalah perpaduan antara kopi espresso dan Taro. Dan karena terbuat dari taro maka jangan kaget kalau warnanya juga ungu

Alamat: Jl. Simpang Gajayana No.577F, Dinoyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65144
Jam buka: Setiap hari, 14.00 – 00.00

  1. Kue Lapis Malang

Kalau kamu adalah salah satu orang yang suka banget sama kue, mampir ke kue Lapis Malang bisa jadi keputusan yang tepat. Toko kue ini menjual aneka kue lapis dengan berbagai rasa mulai dari cokelat, original, cheese, dan tentu saja rasa taro yang nikmat. Tidak cukup dengan kue lapis, bagian atas kue ditaburi keju.

Alamat: Giant Ekstra Sawojajar Booth 4 Lantai 2, Jl. Danau Toba II, Lesanpuro, Kec. Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur 65138
Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 21.30