8 Varian Udon Paling Enak di Jepang, Dijamin Bikin Ngiler!

Wisatakuliner.org, Jepang– Udon jadi salah satu kuliner Jepang yang sangat mendunia. Bahan dasar mie dan kuah dashi yang khas, membuat udon bisa disajikan dalam berbagai kesempatan, baik untuk makan siang atau pun makan malam.

Meski hanya berbahan dasar mie, ternyata olahan udon dari berbagai negara pun beragam. Sebab, harus menyesuaikan dengan bahan makanan khas daerah dan cita rasa kesukaan masyarakatnya. Inilah 8 jenis udon terenak di Jepang yang perlu kami cobaiin.

  1. Negi Udon

Negi Udon menggunakan toping ikan segar bersama campuran daun bawang. Gurihnya ikan ditambah rasa segar daun bawang.

  1. Tentoji Udon

Udon dimasak dengan telur orak-arik beserta topping tempura, campuran yang sangat sempurna.

  1. Agemochi Mizore Udon

Udon satu ini disajikan dengan kuah lezat sop dashi khas Jepang. Dilengkapi pula dengan topping unik dari mochi yang digoreng. Lezat banget dinikmati sebagai menu makan siang.

  1. Benkei Udon

Potongan daging sapi, sayuran goreng pedas dan sop dashi dari kuah tuna kering akan menciptakan rasa yang menakjubkan di mulut.

  1. Giwon Tokiwa

Kalau udon satu ini cuma bisa kamu temukan saat berkunjung ke Kyoto. Gak bakal menyesal sih, rasanya enak banget dan banyak diburu wisatawan.

  1. Bukkake Udon

Setelah mie udon di rebus dan ditiriskan, bukkake udon diberikan sedikit kecap asin. Tambahan topping dapat disesuaikan dengan selera. Dan juga merupakan salah satu udon tradisional dari Kyoto yang harus kami cicipi saat berkunjung di Jepang.

  1. Omen Udon

Udon satu ini paling enak dinikmati dengan topping lobak jahe dan akar burdock. Kuahnya nyegerin banget, bisa buat kamu yang lagi gak nafsu makan.

  1. Tempura Udon

Sama dengan namanya, tempura udon disajikan dengan gorengan udang. Tidak ketinggalan juga rumput laut nori yang menambah cita rasanya.