Enak Banget,Inilah 8 Kreasi Olahan Telur yang Dijamin Bikin Kamu Ngiler Abis!

 

Wisatakuliner.org – Telur, merupakan makanan yang kaya protein dan vitamin ini menjadi favorit hampir semua orang. Tiap ada gambar telur di mana saja, pasti benar-benar memancing kelaparan.

Apalagi baunya,bikin kamu gagal diet. Nah, kamu yang suka banget sama telur, nih ada egg porn yang siap buat kamu ngiler. Apa sajakah?

  1. Telur Mata Sapi

Telur satu ini sudah pasti banget sering kalian bikin di rumah. Ya. resep telur paling klasik ini gak mungkin keluar dari peradaban, karena jadi salah satu dari menu sarapan pagi paling umum dan gampang.

  1. Scrambled Egg

Ini juga salah satu olahan telur yang paling sederhana yang cocok banget disandingkan dengan roti bakar. Dengan fluffiness-nya yang bukan main, telur orak-arik ini bisa juga jadi sarapan pagimu.

  1. Tempura Telur

Gak beda jauh dengan telur setengah matang. Tempura telur dibuat dari telur setengah matang yang digoreng lagi dengan tepung tempura. Biasanya bisa ditemui di restoran udon atau restoran Jepang lainnya.

Dengan kuning telur yang meleleh dicampur dengan cita rasa saus tempura yang sedap, tempura telur jadi makanan yang wajib kamu coba, apalagi kalau kamu pencinta Japanese food.

  1. Telur Rebus Setengah Matang

Nah ini dia, telur yang menjadi teman mie instan yang paling cocok. Baik bulat ataupun tidak, telur rebus dengan kuningnya yang masih cair itu adalah impian para pencinta telur.

Jangan cuma dipakai untuk mie instan saja, coba dimakan dengan puff pastry atau tortilla, enaknya bukan main!

  1. Egg Benedict

Kalau kamu pencinta makanan brunch, pasti kamu pernah makan olahan telur yang satu ini. Yap, egg benedict adalah telur yang direbus lepas disajikan dengan English muffin dan Hollandaise sauce (saus yang dibuat dari kuning telur dan mentega cair). Duh, dijamin bikin ketagihan!

  1. Shakshuka

Mungkin beberapa dari kamu masih asing dengan nama makanannya. Salah satu olahan telur yang berasal dari Tunisia ini berisi satu set telur rebus, saus tomat, cabai, dan bawang.

Aduh, liat gambarnya aja bikin senang, gimana pas makannya ya? Rugi kalau kamu belum makan yang ini.

  1. Scotch Egg

Kamu yang gak terlalu suka telur setengah matang, olahan telur yang satu ini cocok buatmu. Gampang, kok bikin scotch egg. Caranya, rebus telur hingga mengeras, kupas kulitnya, lalu bungkus dengan daging giling dan gulingkan di tepung roti.

Setelah itu digoreng matang, deh. Bayangkan rasa daging dan telur yang mencampur jadi satu, hmmm gak boleh diragukan lagi, deh kelezatannya!

  1. Deviled Egg

Guys,Ini bukan telur jahat ya. Tapi telur yang dikenal juga dengan nama stuffed egg. Deviled egg itu adalah putih telur yang diisi lagi dengan kuning telur. Lho, gimana tuh?

Jadi cara membuatnya adalah rebus telur sampai matang banget, lalu dibelah dua dan ambil kuning telurnya. Kuning telur yang diambil lalu dicampur dengan mustard atau mayones, lalu diisi kembali ke dalam putih telur yang dipotong tadi. Deviled egg cocok banget buat dimakan dingin dan untuk appetizer sebelum makan yang lainnya.