5 Kreasi Meringue yang Cocok untuk Camilan di Rumah, Boleh Banget Dicoba!

Wisatakuliner.org – Meringue merupakan kue kering yang biasa dijadikan sebagai camilan oleh beberapa orang. Meringue juga seringkali dikenal sebagai kue busa karena konsistensi nya yang lembut dan ringan. Hal yang membuat kue ini terasa ringan dan lembut adalah karena tidak adanya komposisi tepung di dalamnya sehingga sangat larut di mulut. Ada berbagai macam jenis kue meringue yang dapat dicoba dan menjadi salah satu camilan lezat di rumah.

Untuk kamu yang penasaran mengenai menu meringue yang lezat dan menggugah selera, yuk simak apa saja!

  1. Lemon Meringue Cake

Meringue tidak hanya memiliki ukuran yang mungil, melainkan juga dapat dibentuk menjadi kue lezat yang dapat dinikmati sebagai camilan di rumah. Menu meringue yang satu ini memiliki cita rasa yang segar khas lemon dengan penambahan gula dan margarin tawar. Perpaduan lemon yang berasal dari selai di dalamnya semakin memberikan kenikmatan tersendiri dari segi rasa.

  1. Meringue with Saffron

Ternyata meringue tidak hanya menjadi camilan lezat dan sederhana yang dapat diolah dengan menggunakan resep dan bahan yang biasa. Siapa yang menyangka bahwa meringue justru dapat disulap menjadi camilan mewah dan lezat dengan tambahan saffron di dalamnya. Meski proses pembuatannya mirip seperti meringue pada umumnya, tetapi penggunaan saffron tentu akan memberikan kesan tersendiri.

  1. Ice Cream Meringue Cake

Ingin menikmati meringue dan es krim dalam satu waktu? Tenang, kamu dapat menikmatinya melalui menu yang satu ini. Meringue ternyata dapat diolah menjadi kue es krim yang segar dan lezat. Jika mengonsumsi es krim saja kita sudah dapat merasakan konsistensi lembut, apalagi dengan tambahan meringue yang semakin menambah kelembutan dalam menu yang satu ini.

  1. Cupcakes with Espresso Meringue

Jika cupcake dengan rasa strawberry, cokelat, atau lemon sudah biasa, maka kamu wajib mencoba cupcake dengan rasa espresso di dalamnya. Namun, bukan cuma hal itu yang menjadikan menu ini menjadi lebih istimewa. Hal lainnya adalah menu cupcake ini menggunakan meringue yang lembut dan ringan dengan taburan espresso di atasnya. Tentu aromanya yang khas kopi dan rasanya yang manis akan semakin memanjakan lidah.

  1. Peppermint Meringue Cookies

Untuk kamu yang senang ngemil, maka meringue dengan jenis cookies ini wajib menjadi pilihan alternatif untukmu. Meski terlihat seperti meringue pada umumnya dengan bentuk yang mini dan warnanya yang putih, tetapi ternyata jika kita mencicipinya tentu ada rasa yang unik dan jarang untuk ditemukan. Rasa peppermint yang disuguhkan dalam menu ini merupakan sesuatu yang unik dengan cita rasa segar dan manis khas mint.