6 Minuman Jus Pembakar Lemak yang Mudah Dibuat dan Enak, Kamu Sudah Coba Semua?

Wisatakuliner.org Banyak orang mencari cara supaya cepat kurus. Mulai dari olahraga keras, ikut program diet ketat, hingga mengonsumsi obat-obatan khusus. Padahal, ada salah satu cara aman dan sehat yang bisa membantumu untuk kurus. Yakni dengan mengonsumsi jus pembakar lemak. Nah, Kabar baik buat kamu yang pengen cepet kurus, gak perlu minum obat lagi seperti beberapa jus buah dan sayur di bawah ini.

  1. Jus Mentimun

Jus mentimun baik untuk tubuh karena merangsang metabolisme, melancarkan pencernaan, dan mampu membersihkan usus. Jus mentimun juga membantumu tetap merasa kenyang dalam waktu lama, sehingga efektif untuk menurunkan berat badan.

  1. Jus Wortel

Wortel merupakan sayuran yang baik untuk program diet, karena tinggi serat dan rendah kalori. Hampir sama seperti mentimun, karakteristik wortel juga membuatmu tetap merasa kenyang lebih lama, sehingga mengurangi kebiasaan ngemil.

  1. Jus Labu Air

Jus labu air atau labu botol dipercaya sangat efektif untuk mengurangi berat badan. Labu air sangat rendah kalori. Kandungan lemaknya pun rendah, bahkan tidak mengandung lemak sama sekali.

  1. Jus Delima

Jus delima atau pomegranate ampuh untuk mengurangi nafsu makan. Selain itu, jus delima juga kaya akan vitamin yang bagus untuk kulit, antioksidan, dan membantu memperbaiki metabolisme tubuhmu.

  1. Jus Nanas

Buah nanas mengandung bromelain, enzim proteolitik yang membantu memecah protein, sehingga bagus untuk pencernaan. Nanas juga merupakan jenis makanan dengan kepadatan energinya rendah dan tinggi serat.

Jenis makanan ini akan membantu menjaga perutmu kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama.

  1. Jus Semangka

Selain nikmat, jus semangka cocok untuk membantu membakar lemak. Para ahli mengatakan jus semangka kaya akan asam amino arginin yang sangat bagus untuk membakar lemak.