7 Ide Kreasi Olahan Roti Tawar Praktis Cocok Untuk Menu Sarapan yang Wajib Dicoba!

Wisatakuliner.org – Roti tawar sering jadi andalan untuk sarapan. Mudah didapat dan murah meriah, selain itu nikmat dipadukan dengan apa saja. Sebagian besar orang hanya mengoleskan selai di atasnya, dimakan bareng telur dadar, atau dicelup susu. Enak sih, tapi lama kelamaan bakal bosan juga, kan?

Kalau kamu bosan dengan olahan roti tawar yang itu-itu aja, ini ada 7 ide kreasi roti tawar yang mengundang selera. Mau coba?

  1. French Toast Gulung

kalau kamu punya cukup banyak waktu untuk mengotak-atik bahan di dapur, bisa coba beberapa kreasi French toast. Supaya makannya lebih sederhana, aneka isian digulung di dalamnya, baru dicelup ke dalam campuran susu dan telur.

Nah, ingin teksturnya tetap empuk dan lembut, sebaiknya roti tidak perlu dipipihkan. Cukup digulung seperti biasa dan direkatkan ujungnya dengan sedikit campuran telur.

  1. Pizza Roti Tawar

Gak harus pakai adonan, roti tawar pun bisa jadi alternatif untuk membuat pizza. Bahkan dengan topping sederhana saja, seperti saus tomat, sosis, dan keju, sudah bisa jadi santapan enak dan bergizi di pagi hari. Mau coba?

  1. Roti Tawar Cup

Kalau punya cetakan muffin, coba manfaatkan untuk mempraktikkan menu satu ini. Kamu bisa bikin egg and bacon sandwich kesukaanmu tanpa ribet memasak ketiganya satu per satu.

  1. French Toast

Kamu gak bakal pernah kecewa sama yang namanya French toast, mau pakai roti yang mahal atau murah, rasanya bakal tetap enak. Cara bikinnya pun gampang.

Kocok beberapa butir telur, tambahkan susu, dan beberapa rempah seperti bubuk kayu manis atau vanila, mencelupkan roti tawar ke dalamnya, lalu dipanggang. Bahkan kamu tetap bisa membuatnya meski hanya punya susu dan telur.

  1. Bread Pockets

Bread pocket ini isinya bisa kamu sesuaikan dengan selera atau bahan yang ada di dapur. Tapi selama masih ada cukup waktu, gak ada salahnya mencoba membuat isian kari khas India.

Isian itu bisa kamu simpan sehari sebelum menggoreng roti tawarnya. Jadi menghemat waktu di pagi hari, kan?

  1. Bread Roll

Punya sisa pinggiran roti yang kamu gak terlalu suka? Bikin bread roll aja! Kamu cukup mencelupkannya dalam campuran telur dan susu seperti pada French toast, lalu olesi dengan saus tomat atau mayones, dan taburi dengan keju mozzarella serta smoked beef.

  1. Puding Roti

Meski kelihatannya rumit, ternyata puding roti ini cukup mudah dibuat. Dan yang paling penting rasanya enak, mengenyangkan, sekaligus bisa memenuhi kebutuhan energimu di pagi hari.