7 Rekomendasi Tempat Kuliner Menu Laksa di Tangerang, Bikin Mantap diLidah!

Wisatakuliner, Tangerang – Laksa merupakan masakan khas Melayu yang dipengaruhi Tiongkok. Terdiri dari mie putih yang disiram kuah berwarna kuning kemerahan. Dilengkapi dengan aneka topping, mulai dari tahu, telur, hingga ayam bakar.

Nah, kamu bisa menemukan banyak laksa yang sangat menggugah selera Kota Tangerang. Inilah tujuh rekomendasi laksa enak di Tangerang yang harus banget kamu cobain!

  1. Laksa Benteng

Tak jauh berbeda dengan laksa lainnya, kamu bisa mencicipi tahu, telur, dan suwiran ayam bakar yang nikmat. Disiram kuah kental berwarna merah kekuningan, menciptakan sensasi tersendiri. Uniknya, ada tambahan kelapa parut di dalam kuahnya yang menambah rasa gurih.

Lokasi: Pasar Lama Tangerang, Jalan Kisamaun, Kecamatan Tangerang, Tangerang, Banten

Jam operasional: 16.00-22.00

Harga: Rp7.000 – 10 ribu

  1. Laksa Bang Kumis Surya

Laksa ini telah berdiri sejak 20 tahun. Kini, bisnisnya dijalankan oleh generasi kedua penerus di Kawasan Kuliner Laksa. Disajikan bersama potongan lontong, kentang, daun kucai, ayam, dan telur dengan siraman kuah berbumbu yang gurih.

Lokasi: Kawasan Kuliner Laksa, Jalan Mohammad Yamin Nomor 113, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Tangerang, Banten

Jam operasional: 24 jam

Harga: Rp10rb – 22 ribu

  1. Laksa Bihun Ci Ikim

Laksa bihun menjadi menu andalannya dengan topping berupa ayam suwir, bawang goreng, hingga telur rebus. Ada pula lontong, kerupuk melinjo, dan daun kemangi yang bikin makin autentik.

Lokasi: Gang Setia III Nomor 28, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten

Jam operasional: 11.00-13.00

Harga: Rp15rb – 18 ribu

  1. Laksa Bewok

Sebelumnya, Laksa Bewok berjualan di depan Lapas Perempuan Tangerang selama empat tahun. Kemudian, ditertibkan Pemerintah Kota untuk berjualan di Kawasan Kuliner Laksa. Kamu bisa memesan laksa dengan aneka topping yang sangat lezat. Ada telur, hati, ampela, hingga ayam bakar.

Lokasi: Kawasan Kuliner Laksa, Jalan Mohammad Yamin Nomor 113, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Tangerang, Banten

Jam operasional: 24 jam

Harga: Rp12rb – 25 ribu

  1. Celebrity Laksa

Gerobak berwarna biru bertuliskan Celebrity Laksa akan langsung terlihat di kawasan Pasar Lama. Mie putih yang disiram kuah spesial, serta diberi ayam dan telur, dijamin menggugah selera. Nah, kamu bisa menikmati makan laksa di tepi jalan dengan kursi seadanya atau membungkusnya.

Lokasi: Jalan Kisamaun, Kelurahan Pasar Lama Kecamatan Tangerang, Tangerang, Banten

Jam operasional: 06.30-15.00

Harga: 20rb – 24 ribu

  1. Laksa Bang Jojo

Porsinya cukup banyak dengan harga standar. Ayam bakar menjadi pelengkap yang pas buat laksa ini. Kuahnya pun enak banget.

Lokasi: Kawasan Kuliner Laksa, Jalan Mohammad Yamin Nomor 113, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Tangerang, Banten

Jam operasional: 16.00-24.00

Harga: Rp10rb – 24 ribu

  1. Laksa Mamat

Pencinta pedas bisa memanjakan lidahnya di sini. Untuk topping-nya, gak jauh berbeda dengan laksa lainnya, seperti telur hingga ayam. Tempat duduknya cukup banyak, jadi kamu bisa makan dengan nyaman.

Lokasi: Jalan Buaran Gang Sate Jogja Nomor 6, Kelurahan Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang, Tangerang, Banten 

Jam operasional: 20.00-23.00

Harga: Rp15rb – 25 ribu