5 Kreasi Roti Tawar, Bikin Sarapan Makin Nikmat dan Praktis Dijamin Gak Bosenin

Wisatakuliner.org – Buat kamu yang gak punya banyak waktu, jangan sampai melewatkan sarapan karena penting membantumu berkonsentrasi dan dan tetap berenergi ketika beraktivitas. Seringkali orang melewatkan sarapan karena terburu-buru dan gak sempat membuatnya. Padahal kamu bisa membuat sarapan sehat, lezat, dan cepat hanya berbahan utama roti tawar saja.

Berikut 5 kreasi menu sarapan dengan bahan roti tawar yang bisa kamu cobain sendiri dirumah, apa saja nih!

  1. Roti Tawar dengan Sosis dan Kacang Merah

Ini juga gampang. Jadikan roti tawar sebagai sumber karbohidrat dan sosis serta kacang merah sebagai ‘lauk’.

Panaskan telfon, olesi roti tawar dengan butter, masak hingga kecokelatan. Taruh di piring. Potong sosis dan iris sesuai selera, goreng dengan sedikit minyak, tata di atas roti jika sudah matang. Panaskan kacang merah kaleng, sajikan bersama roti dan sosis.

  1. Roti Tawar dengan Smoked Beef dan Jagung

Yang satu ini mudah dibuat dan ada perpaduan asin dan manis dari jagung. Rebus jagung yang telah dipipil hingga matang tiriskan. Masak smoked beef dengan sedikit minyak atau olive oil, taburi dengan sedikit garam dan lada, angkat jika sudah matang. Panaskan roti tawar yang telah dioles butter hingga kecokelatan.Sajikan dengan smoked beef di atasnya bersama dengan jagung.

  1. Roti Tawar dengan Telur

Kalau bosan dengan omellete, kamu bisa membuat roti tawar dengan telur yang mudah ini.

Caranya potong berbentuk lingkaran pada bagian tengah roti tawar, olesi butter, dan panaskan teflon. Panaskan roti tawar dalam teflon dengan api kecil, pecahkan telur tanpa dikocok pas di tengahnya. Taburkan lada dan thyme di atasnya, tunggu hingga matang. Angkat dan siap untuk disajikan.

  1. Roti Tawar dengan Puree Buah

Untuk buah yang gak bisa dibuat selai, kamu bisa mengolahnya menjadi puree. Misalnya alpukat, kamu bisa menghancurkannya dan mencampur dengan madu dan dijadikan sebagai olesan roti. Jika kamu menyukai rasa yang dominan manis, bisa tambahkan bubuk minuman cokelat biar rasanya semakin enak.

Biar lebih sehat, kamu bisa memilih roti tawar dari bahan yang lebih sehat misalnya non gluten atau dari gandum. Meskipun dengan roti, kamu tetap bisa sarapan enak dan sehat.

  1. Roti Tawar dengan Selai Buah

Selai buahnya bisa kamu buat sendiri. Caranya dengan menghancurkan buah dengan tidak terlalu halus, lalu tambahkan air, rebus dan campur dengan gula atau madu. Aduk hingga buah lembut dan dinginkan. Beberapa buah yang bisa dibuat adalah stroberi, aneka beri lainnya, dan nanas.

Setelah dingin kamu bisa memasukkannya ke dalam jar kaca dan siap kamu gunakan untuk olesan roti.