5 Makanan Kekinian Yang Menggugah Selera & Harus Dicoba

Resep Makanan – Makanan merupakan salah satu kebutuhan pokok yang dibutuhkan oleh manusia. Hal ini membuat para pembisnis berlomba untuk menyajikan makanan kekinian. Dengan bisnis kuliner yang semankin menjamur dan laris manis, sajian menu yang semakin menarik dan patut untuk dicoba bermunculan.

Berikut merupakan jajanan dan makanan kekinian yang harus kalian coba:

1. Mie goreng boba

Boba adalah makanan bola-bola yang terbuat dari tepung tapioka biasanya digunakan untuk melengkapi minuman teh, seperti milk tea boba dan sejenisnya. Namun saat ini orang melihat bahwa boba dapat menjadi potensi bisnis makanan kekinian yang dapat dipasarkan. Beberapa pembisnis mulai memadukan boba dengan mi goreng dan menjadi menu makanan yang banyak dicari orang.

Mie yang sering digunakan ialah mie instan yang terdapat di supermarket atau swalayan dan yang pasti rasanya sudah familiar di lidah. Menu ini juga dilengkapi dengan sayuran, telur mata sapi atau dadar telur, serta tidak lupa ditaburin boba diatasnya.

Boba yang memiliki rasa cukup manis membuat rasa mie goreng yang hendak disantap menjadi sedikit aneh, namun boba justru membuat sensasi makanmu menjadi nikmat saat menikmati butiran tapioka kenyal.

2. Puding regal

Biskuit Regal adalah Salah satu biskuit yang sudah dikenal sejak dulu kala dan menghiasi dunia perjajanan di Indonesia. Biskuit ini sempat kalah saing dengan berbagai merek biskuit kekinian yang lebih bervariasi dengan kemasan yang lebih menarik. Sampai saat ini rasa unik yang diberikan oleh biskuit ini masih seperti dahulu.

Saat ini biskuit regal disulap menjadi makanan ringan kekinian yang banyak dicari orang, dalam bentuk puding regal. Makanan ini disajikan dengan berbagai varian rasa seperti vanila puding regal, cokelat puding regal dan kopi puding regal. Puding ini juga disajikan dengan krim cokelat atau kopi susu yang legit dan creamy.

3. Fluffy pancake

Jiggly cheesecake sudah menjadi makanan ringan yang tren sejak tahun lalu. Namun pembisnis membuka peluang kembali dengan menyajikan makanan ringan lainnya seperti fluffy pancake. Fluffy pancake atau souffle merupakan pancake yang sangat lembut dan mengembang sempurna saat dipanggang.

Berdasarkan bentuk kue yang mengembang dan lembut ini, membuat siapa saja yang melihat akan menggoda selera. Pancake ini juga disajikan dengan berbagai macam topping yang semakin mengugah selerah. Mulao dari gula halus, buah-buahan seger dan krim susu yang seperti selimut tebal.

4. Crispy donut

Jajanan asal negara Taiwan ini menjelma menjadi makanan kekinian yang sangat populer, dikarenakan unggahan salah satu food blogger lokal Indonesia. Hal ini membuat banyak pembisnis dari Indonesia mencari keberuntungan dengan menyajikan makanan ini diberbagai kota di Indonesia. Sesuai dengan namanya makanan ini memiliki tesktur yang renyah dan rasa yang manis.

Rasa manis yang terdapat dalam makanan ini berasal dari gula halus dan adomannya. Namun sekarang memiliki banyak varian rasa yang ditawarkan mulai dari coklat, cream, dan varian lainnya.

5. Nasi goreng paru

Nasi goreng paru yang renyah merupakan makanan kekinian yang sangat populer di masyarakat Indonesia. Makanan ini dapat kamu temui di daerah jakarta. Sensasi crispy yang diberikan dari paru goreng dan bawang goreng menambah cita rasa dari nasi goreng tersebut.

Makanan ini semakin nikmat dan menambah selera dikarenakan tambahan telur mata sapi setengah matang yang akan meleleb saat dibelah. Jika hendak ingin mencoba jangan ragu untuk mencobanya.