5 Kreasi Makanan Sehat Berbahan Ikan dengan Kandungan Omega-3

 

WisataKuliner.org – Ikan tentunya memiliki kandungan yang tinggi dan diyakini baik untuk kesehatan tubuh dan otak. Maka itulah sebabnya mengonsumsi ikan yang mengandung Omega-3 dapat membantu mencerdaskan otak terutama bagi anak-anak.

Berikut terdapat 5 kreasi makanan yang berbahan dasar dari ikan yang mengandung Omega-3 dan dijamin sehat serta lezat!

1. Paksiw Na Bangus

Paksiw Na Bangus merupakan sup ikan bandeng yang berasal dari negara Filiphina. Makanan lezat ini terbilang cukup sederhana karena berisi potongan ikan bandeng, terung, okra dan bisa diganti dengan pare.

Sup bandeng ini memiliki cita rasa pedas asam yang berasal dari cuka, lada, dan cabai hijau besar. Berhubung karena penyajiannya untuk anak-anak maka tidak perlu ditambahkan cabai.

2. Teriyaki Salmon

Diantara semua ikan berminyak, kandungan omega-3 dari ikan salmon yang sering dipilih kebanyakan orang. Kamu juga dapat mengolahnya menjadi salmon teriyaki dengan tambahan taburan wijen, dijamin bikin anak-anak nagih terus!

3. Sardines Patties

Sardines Patties adalah perkedel yang terbuat dari kentang dan ikan sarden. Makanan ini dapat dijadikan sebagai cemilan atau bisa juga disantap dengan nasi putih. Bahan dan cara pembuatannya tentu sama seperti perkedel pada umumnya, hanya saja terdapat tambahan ikan sarden saja.

4. Tomato Mackerel Rice

Tomato Mackerel Rice juga bisa kamu dapatkan dalam bentuk kalengan. Apabila kamu menggunakan ikan Mackerel kaleng, maka kamu cukup menumisnya dan kurangi saus tomat yang terdapat pada racikan ikan dari kaleng tersebut. Namun kamu juga bisa memasaknya sendiri dan menyiapkan pasta tomat serta bumbu racikan sendiri.

Sedangkan untuk nasi, kamu dapat memasaknya seperti membuat nasi goreng menggunakan saus tomat pada ikan Mackerel kaleng tersebut atau hanya digoreng biasa dengan menggunakan minyak zaitun serta daun bawang.

5. Tuna Pasta Bake

Tuna Pasta Bake merupakan makanan yang terbuat dari pasta jenis makaroni atau penne, tuna cincang, keju, pasta atau saus tomat, mentega, susu, jagung manis dan daun parsley. Tuna Pasta Bake tentunya dapat dipilih sebagai makanan untuk anak-anak ketika sedang tidak nafsu makan nasi, tentunya cukup lezat dan mengenyangkan.

Semuanya mudah dibuat bukan? karena lezat dan bergizi dijamin anak-anak pasti pada suka! Selamat mencoba.