5 Jajanan Tradisional Khas Jambi yang Wajib Dicoba, Bikin Ketagihan!

Wisatakuliner.org, Jambi Kota Jambi merupakan salah satu kota yang terletak di Pulau Sumatera. Kota yang satu ini dikenal dengan wisata yang menarik pula, dari wisata pantai, air terjun hingga Candi Muaro Jambi yang terkenal dengan salah satu candi terluas di Asia Tenggara.

Di balik keindahan wisatanya, kota yang satu ini juga memiliki kuliner yang tak kalah hits. Dari sekian banyaknya kuliner yang ada, berikut ini terdapat jajanan tradisional khas Jambi yang harus kamu coba, Dijamin bikin ketagihan. Yuk, intip ada apa aja?

1. Kue Muso

Kue muso yang memiliki bentuk mirip dengan kue pie ini merupakan jajanan khas Jambi yang paling populer. Kue muso berbentuk seperti mangkuk dengan cokelat padat di bagian pinggirnya. Saat bulan puasa, kue muso banyak dicari untuk dijadikan menu berbuka puasa.

2. Bolu Kojo

Bolu kojo juga merupakan jajanan tradisional Jambi yang paling terkenal di Sumatra Selatan. Bolu kojo menjadi menu andalan masyarakat Jambi saat bulan puasa. Makanan yang satu ini juga sangat cocok untuk dinikmati bersama dengan teh hangat.

3. Rambutan Goreng

Di kota yang satu ini, kamu akan dengan mudah menemukan aneka macam jajanan yang terbuat dari rambutan, contohnya rambutan goreng. Rambutan goreng terbuat dari daging rambutan yang sudah dikeringkan dahulu untuk kemudian diberi bumbu dan digoreng.

4. Kue Putri Kandis

Kue putri kandis merupakan satu dari sekian banyak kue basah tradisional khas Jambi. Kue ini berbentuk kotak yang berisi tumpukan kue berwarna hijau, kuning dan cokelat. Walau terlalu manis, kue ini cukup banyak peminat. Kue ini dapat dengan mudah kamu temui di dalam acara daerah di Jambi dan menu berbuka seperti sekarang.

5. Lempok Durian

Jambi juga terkenal dengan salah satu kota penghasil durian terbesar di Indonesia, tak heran banyak makanan daerah Jambi yang bahan olahannya berasal dari durian. Salah satu diantaranya dodol lempok durian. Lempok durian di kota Jambi bisa kamu temukan hampir seluruh toko oleh-oleh khas Jambi.