8 Kreasi Olahan Berbahan Tiramisu yang Lezat, Bikin Nagih diLidah

 

Wisatakuliner.org – Tiramisu umumnya di kenal sebagai desssert khas italia yang merupakan salah satu bahan makanan yang terbuat dari keju, cream, dan bubuk kakao. Tiramisu lebih dikenal sebagai salah satu jenis cita rasa yang dapat dinikmati sebagai hidangan penutup. Terkenal dengan sensasi rasa yang memanjakan lidah, tekstur lembut dari tiramisu juga membuat banyak orang menggemarinya.

Nah, tiramisu juga cocok untuk dikombinasikan dengan Dessert lain, lho. Kamu pasti penasaran untuk mengetahui apa saja jenis kreasi olahan berbahan tiramisu, berikut daftarnya.

1. Tiramisu Macarons

Menu renyah seperti macaron memang saat ini cukup digandrungi di Indonesia. Camilan lezat mirip biskuit dengan isian di tengahnya ini memiliki aneka varian yang lezat dan menggiurkan. Salah satu variannya adalah tiramisu yang lezat dan beraroma khas. Renyahnya macaron dari luar dan lembutnya isian di dalamnya membuat olahan ini sangat digemari.

2. Tiramisu Gelato

Menu dessert lainnya yang dapat dinikmati dengan berbahankan tiramisu adalah gelato. Banyak yang belum begitu memahami cara membedakan es krim dan gelato. Namun, gelato umumnya tampak memiliki tekstur yang lebih padat bila dibandingkan dengan es krim. Cita rasa tiramisu yang ada pada menu gelato memang sangat memanjakan lidah, apalagi disantap di saat terik matahari.

3. Puding Tiramisu

Penikmat puding tentu tidak akan melewatkan menu puding lezat dan terkenal yang satu ini. Puding tiramisu selalu memiliki tempat di hati para penggemarnya dengan citarasa yang manis dan khas. Tentunya kombinasi pas dari puding cokelat dan vanila, yang dicampur oleh perasa kopi dan cookies akan memberikan rasa tersendiri.

4. Tiramisu Pizza

Menu pizza yang biasanya khas dengan citarasa gurih dan pedas, ternyata dapat disajikan dengan kombinasi citarasa yang manis dari tiramisu untuk dinikmati. Roti pizza akan dibaluri oleh mascarpone, sejenis keju khas Italia yang menggunakan krim dari susu sapi. Kemudian pada bagian topping nya akan ditambahkan gula, bubuk cocoa, dan biji kopi espresso yang semakin memanjakan lidah penikmatnya.

5. Tiramisu Cake

Menu ini merupakan olahan paling dasar yang sering orang-orang buat dengan menggunakan bahan tiramisu. Kue yang memadukan antara cokelat dan tiramisu ini sudah pasti memiliki cita rasa yang lezat dan memanjakan lidah. Selain itu, tekstur olahan ini juga sangat lembut. Gak cukup sekali suapan!

6. Tiramisu Crepes

Olahan lezat dan lembut yang satu ini biasanya sering ditemui dengan varian rasa cokelat atau buah-buahan. Menu crepes yang cocok disajikan untuk sarapan ini ternyata juga memiliki varian rasa tiramisu yang lezat dan menggugah selera. Di dalamnya juga bisa diisi dengan adonan yang terbuat dari keju mascarpone, susu, mentega, dan lain sebagainya.

7. Tiramisu Pancake

Menu sarapan seperti pancake merupakan sesuatu yang biasa dikonsumsi pada pagi hari. Tetapi, tiramisu di dalam hidangan pancake menjadi sesuatu yang cukup menarik dan menggugah selera makan siapapun. Citarasa yang khas dan manis dari tiramisu, pancake cokelat, taburan kokoa, dan karamel sebagai sausnya tentu akan semakin menambah rasa tersendiri saat menikmatinya di pagi hari.

8. Tiramisu Waffle

Menikmati menu waffle yang renyah di luar dan lembut di dalam memang sangat lah menggugah selera, apalagi bila dinikmati untuk menu sarapan. Tak seperti biasanya, kamu dapat mencoba waffle yang terbuat dari bahan tiramisu. Waffle yang ditumpuk ini juga bisa kamu isi dengan aneka selai seperti cokelat atau kacang.