7 Rekomendasi Mie Ayam di Medan yang Lezatnya Dijamin Bikin Ketagihan

Wisatakuliner.org, Medan – Gak usah ragu soal kuliner kalau berkunjung ke Sumatera Utara. Mulai dari makanan sampai minuman memang terkenal dengan kuliner khasnya yang tidak boleh terlewatkan khususnya di kota Medan.

Buat pecinta mie ayam, kamu wajib mengunjungi 7 tempat ini ketika berada di kota Medan. Semangkuk mie kuning rebus yang ditaburi daging ayam kecap, sayur sawi serta bawang goreng dijamin akan memanjakan lidah siapa pun yang memakannya. Mie ayam juga akan terasa lebih nikmat ketika ditambahkan bakso, jamur dan juga telur.

Yuk, langsung saja kita cek di mana saja tempat makan mie ayam yang lezat di kota Medan. Berikut 7 rekomendasi kulinernya yang bikin menggugah selera.

1. Mie Ayam Jamur Haji Mahmud

Mie Ayam Jamur Haji Mahmud terletak di Jl. Abdullah Lubis No.71, Merdeka, Kec. Medan Baru. Buat kamu yang ingin menikmati mie ayam ramai ramai, tempat ini sangat cocok karena tempatnya yang luas dan nyaman.

Menu andalan di tempat ini adalah Mie Ayam Jamur Spesial, Mie Pangsit Ayam, dan Mie Pangsit Jamur Goreng. Untuk seporsi mie ayam disini dibanderol mulai harga Rp30.000-an.

2. Mie Ayam Jamur Amigos H. Mardi

Mie Ayam Amigos merupakan mie ayam pinggir jalan yang terletak di simpang Jl. D.I. Panjaitan/Jl. Abdullah Lubis. Mie ayam yang sudah berdiri sejak tahun 1992 ini memiliki rasa yang melegenda. Menu andalannya adalah Mie Ayam Spesial yang berisi irisan daging ayam, jamur, dan bakso ayam yang kenyal dan lezat. Seporsi mie ayam di banderol dengan harga Rp18.000 saja. Bikin ngiler, kan?

3. Mie Ayam D’Minakng D’Bakso

Buat kamu warga Medan Utara, tempat ini bisa jadi referensi kuliner kamu lho. Mie Ayam D’Minang D’Bakso ini terletak di Komp Maryland jalan Tanah 600 sebelah Suzuya Marelan. Tempatnya nyaman dan lumayan luas. Mie Ayam Pangsit-nya juga lezat lho, daging dan jamurnya banyak. Harga nya juga nyaman di kantong, cuma Rp20.000-an saja.

4. Mie Ayam Restu

Mie Ayam Restu yang terletak di Jalan Sei Belutu No.58, tempat ini jarang sepi pembeli. Pantas saja sih, ternyata mie ayam komplit di sini bisa dinikmati dengan hanya Rp12.000 saja. Untuk porsi mie ayam komplit, kamu bisa makan mie ayam dengan telur dan pangsit.

5. Mie Ayam Mas Panjang

Tempat makan mie ayam yang lezat selanjutnya adalah Mie Ayam Mas Panjang. Tempat ini terletak di Jalan Perhubungan Udara, dekat Lanud Soewondo. Enaknya mie ayam di sini adalah, rasa kuah originalnya sangat terasa jadi buat kamu yang tidak terlalu suka asin tidak perlu menambahkan kecap atau saos lagi.

Warung ini buka dari jam 7 pagi sampai jam 6 sore. Untuk seporsi mie ayam komplit pakai telur dan bakso dibanderol dengan harga Rp17.000 saja.

6. Mie Ayam Akong & Acim

Mie Ayam kuah bening lainnya adalah Mie Ayam Akong & Acim. Jangan takut ya, mie ayam ini halal lho. Mie Ayam Akong & Acim terletak di Jalan Perniagaan simpang jalan Gwangju. Mie Ayam ini makin terasa nikmat dengan campuran bakso ikan, telur, lumpia udang dan suiran ayam. Untuk seporsi kecil, mie ayam ini bisa dinikmati dengan harga Rp28.000 saja.

7. Mie Ayam Kumango

Mie Ayam Kumango terletak di Jl. Mangkubumi Medan. Mie ayam disini terbilang unik karena terdiri dari mie yang berwarna putih dan bertekstur tipis. Daging ayamnya juga disuwir kasar tidak berbentuk potongan ayam seperti mie ayam biasanya.

Walaupun begitu, mie ayam dengan kuah bening ini juga nikmat lho apalagi ditambah potongan cabai merah yang bikin makin selera. Seporsi Mie Ayam Kumango dibanderol dengan harga mulai Rp30.000-an.