5 Olahan Ramen yang Berkreasi dan Bercita Rasa Autentik!

WisataKuliner.org, Jepang – Ramen merupakan salah satu olahan mie yang berasal dari Negeri Sakura, yaitu Jepang. Olahan mie ini tentunya sudah sangat terkenal ke seluruh penjuru dunia karena cita rasanya dan autentik menu yang menggugah selera. Pastinya tak lengkap jika berkunjung ke negara Jepang tanpa mencoba ramen. Namun, tahukah kamu bahwa ada aneka kreasi ramen yang bahkan dapat kamu buat sendiri di rumah Lho. Penasaran?

1. Cold Summer Ramen

Sesuai dengan namanya, menu ini memang sangat cocok dikonsumsi pada saat musim panas. Selain mie sebagai bahan utamanya, ada juga sejenis mie yang berbentuk bihun serta tambahan sayuran, dan telur rebus setengah matang. Kuah yang digunakan juga memiliki cita rasa yang gurih menggoda.

2. Vegetarian Ramen Bowl

Menu yang satu ini merupakan ramen yang dikhususkan untuk para vegetarian. Hal ini karena bahan utama yang digunakan adalah sayuran dan jamur. Namun, apabila kamu tertarik menambahkan telur rebus maka hal tersebut menjadi opsional yang dapat dilakukan. Kuah lezat dari ramen ini pun tak kalah menggoda.

3. Thai Chicken and Ramen Noodle Soup

Menu ramen yang satu ini tampak berbeda karena memadukan unsur sup ayam khas Thailand. Cita rasanya pun terasa sangat kaya akan rempah-rempah di dalamnya. Selain itu, isiannya yang melimpah juga semakin menambah cita rasa kelezatan pada menu yang satu ini.

4. Mushroom and Sesame Ramen

Ramen satu ini tak kalah lezat dengan aneka bahan yang digunakan. Tak hanya mie yang mendominasi, bahan lainnya seperti sawi dan jamur juga digunakan dalam menu ini. Adanya wijen dan aneka rempah yang ada semakin menambah cita rasa ramen autentik yang satu ini.

5. Miso Ramen with Chicken

Ramen yang satu ini tentu memiliki cita rasa yang sangat khas akan rempah Jepang. Bagaimana tidak? Menu ini memadukan bahan pasta di dalamnya yang membuatnya semakin lezat. Apalagi dengan bahan pelengkap seperti nori, potongan daging, jagung, dan telur setengah matang.

Nah, beberapa kreasi olahan ramen di atas dapat menjadi inspirasi menu ramen yang dapat kamu coba. Mana yang paling lezat?