Lima Makanan Khas Bandung Yang Harus Kamu Coba

Wisatakuliner.org, Bandung – Makanan khas Bandung identik dengan cita rasanya yang super pedas dan banyak dengan rempah. Tidak hanya makanan pedas tapi cemilan manis juga tidak kalah enaknya lho.

1. Seblak

Belum ke Bandung namanya jika kamu belum mencoba menu yang satu ini, Seblak makanan khas Bandung yang terbuat dari kerupuk basah yang memiliki cita rasa pedas dan gurih. Seblak bisa di campur dengan mie, ceker ayam, bakso, sosis, cilok, telur dan aneka lainnya sesuai dengan selera masing-masing. Seblak enak di santap saat kamu ke Bandung di siang hari.

2. Karedok

Menu satu ini sangat bergizi sekali dan bahkan sering disebut dengan salad sunda, mulai dengan bahan, cara pengolahan, serta penyajian, semuanya berakhir dengan kesegaran. Perpaduan antara sambal kacang dan kencur serta bumbu khas Bandung yang langsung dibuat di ulekanya dan di campur dengan bahan-bahan yang digunakan semuanya mentah dan segar. Untuk bahan-bahanya sendiri ialah, kacang panjang, kol, timun, kerupuk dan bisa kamu tambahkan yang lainya seperti tahu, daun kemangi, dan bawang goreng. Semua nya di potong-potong dan langsung di ulek bersama bumbu. Hem enakk !

3. Surabi

Surabi menjadi salah satu cemilan yang ngehits di Bandung lho. Beragam rasa yang bisa kamu pilih serta topping sesuai selera kamu. Untuk tampilanya sangat imut sehingga jajanan tradisional ini banyak diburu oleh para pendatang dan kaum urban Bandung. Berbahan dasar dari tepung beras yang dipadukan dengan toping yang enak. Untuk yang paling di sukai banyak orang ialah surabi original yang di makan bersama gorengan tempe atau kalau di Bandung nama mendoan ini sangat cocok.

4. Peuyeum

Ini dia makanan khas Bandung sangat begitu identik dengan kota Kembang. Bukan sekedar dengan tape singkong, namun peuyeum merupakan tape dengan kadar air yang jauh sedikit kadar airnya sehingga bisa bertahan jauh lebih lama. Peuyeum bisa di santap langsung atau bisa di bikin cemilan seperti digoreng dengan tepung, bahkan bisa di buat menjadi minuman.

5. Wajit

Bandung memiliki kuliner khas disetiap daerahnya yang lain, dengan halnya cemilan yang satu ini yaitu Wajit Cililin cemilan yang terbuat dari beras ketan, gula aren, kelapa dan vanili. Cemilan ini sangat populer untuk di jadikan sebagai oleh-oleh.