Lima Cemilan Enak Khas Jawa Barat Yang Bikin Ketagihan

Wisata Kuliner – Cemilan merupakan makanan ringan yang bisa kita nikmati di setiap kapan saja dan dimana saja. Cemilan juga menjadi teman sedang bersantai ataupun saat mengerjakan tugas.

Selain nikmat di santap, cemilan pedas, manis,asin memiliki berbagai mnfaat di antaranya bisa memperbaiki mood kita dan bisa melancarkan buang air. Berikut cemilan enak asli Jawa Barat yang cukup populer dengan namanya yang cukup aneh namun banyak orang menyukainya.

1. Kripik Setan

Keripik setan merupakan cemilan khas Jawa Barat yang sangat populer dengan namanya yang unik serta rasanya yang super pedas gila. Keripik setan ialah keripik singkong yang di olah dan di bumbui dengan cabai ekstra pedas. Keripik setan telah di produksi dengan berbagai varian rasa dan sudah dikenal dengan banyak orang. Serta beberapa produk sudah memberi level untuk membedakan adanya tingkat kepedasan.

2. Pentol Pedas

Pentol pedas merupakan cemilan berkuah pedas, pentol pedas dapat di masak dengan cara di rebus menggunakan bumbu cabe sehingga membuat warna pentol menjadi kemerahan menggambarkan rasa pedas. Pentol pedas juga di nikmati dengan mayonaise dan tambahan saos.

3. Tahu Mercon

Sesuai dengan namanya cemilan satu ini sudah jelas dengan rasanya yang pedas, tahu mercon ini memang benar membuat mulut dan lidah meledak seperti dengan mercon atau petasan. Makanan dengan berbahan tahu dan cabai rawit serta bumbu-bumbu yang lainya.

4. Coklat Tempe

Jika mendengar kata coklat pasti yang dibayangkan ialah cemilan berwarna gelap manis legit. Namun di Jawa Barat ini terdapat cemilan coklat dengan berbahan dasar tempe. Ya tempe, memiliki rasa yang tidak biasa bahkan rasanya sudah menembus pasar tradisional luar negeri lho! terdapat tiga viarian rasa coklat tempe yaitu rasa original, pedas, dan tiramisu.

5. Tahu Sumedang

Tahu sumedang ialah tahu khas Jawa Barat Khusunya daerah Bandung, tahu ini sangat kalau di gigit dalamnya kosong namun rasanya enak dan gurih. Tahu Sumedang ini juga sangat populer dan banyak dijadikan sebagai oleh-oleh khas orang sunda. Untuk menikmati tahu sumedang ini sangat cocok disajikan dengan cabai rawit ijo.