Wisata Kuliner Yang Wajib Banget Kamu Coba di Yogyakarta

Wisatakuliner.org, Yogyakarta – Untuk kuliner Yogyakarta, biasanya lebih identik dengan makanan gudeg. Namun jangan salah, masih ada aneka kuliner lain yang dapat kamu kunjungi. Salah satunya adalah Mie Ayam Bu Tumini yang tak kalah populer.

Siapa sih yang tidak tahu mie ayam? Kuliner yang satu ini terdiri dari mie, daging ayam, dan sawi. Mie ayam juga menjadi salah satu menu primadona masyarakat Indonesia tentunya. Di Yogyakarta sendiri terdapat warung mie ayam yang sangat melegenda, yaitu mie ayam Bu Tumini yang mampu memberikan rasa yang khas.

Jika bicara soal rasa, mie ayam Bu Tumini ini sudah tidak perlu mendapat keraguan lagi. Bu Tumini menyajikan mie ayam dengan cita rasa manis gurih dan kuah yang kental dengan rasa yang Jogja banget karena kombinasi rempah yang sangat menyatu.

Untuk menunya sendiri, warung ini menyediakan beberapa paket yang sangat bersahabat dengan selera para pembeli. Sedangkan untuk masalah harga, mie ayam ini dibanderol dengan harga yang terjangkau, yaitu mulai dari 8 ribu hingga 22 ribu saja.

Konon katanya Bu Tumini sudah berjualan sejak 1990 dengan nama Mie Ayam Bu Tumini Sarirasa jatiayu. Hanya saja, beberapa waktu lalu Bu Tumini dikabarkan sudah berpulang. Kabar mengenai hal tersebut bahkan sampai ramai diperbincangkan di berbagai media.

Tapi tak perlu khawatir, Mie Ayam Bu Tumini ini masih tetap berjalan dan diteruskan oleh anak-anaknya. Seperti mie ayam Bu Tumini 2 yang berlokasi tidak jauh dari warung mie ayam Bu Tumini yang pertama.

Yuk langsung saja jika kamu penasaran dengan rasa gurih dari Mie Ayam Bu Tumini ini bisa mampir ke Warungnya langung yang terletak di dekat Terminal Giawangan, lebih tepatnya di Km 6,5 Nglebeng, Jl. Imogiri Timur, Krobokan, Tamanan, Kec. Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.