Lima Lauk Kering Bisa Tahan Lama Tanpa Kulkas, Cocok Untuk Anak Kos

Wisata Kuliner – Salah satu hal yang dilema bagi anak kos ialah perihal makanan sehari-hari. Bagi anak yang pandai memasak mungkin tidak masalah jika harus memasak setiap hari. Namun jika untuk anak yang tidak pandai masak, mungkin sangat melelahkan.

Solusi agar kamu bisa irit bisa makan setiap saat agar uang bulanan tetap cukup hingga akhir bulan, ini dia caranya kamu hanya perlu menyetok makanan kering yang bisa tahan lama walaupun tidak ada kulkas. Jika kamu lapar kamu tinggal menyajikan lauk bersama nasi tanpa perlu repot memanaskan ulang. Lalu apa saja lauk tersebut? Simak daftarnya!

1. Abon

Abon bisa terbuat dari apa saja, bisa juga dengan suwiran daging sapi, daging ayam, ikan, atau jamur yang sangat tergolong tahan lama. Rasanya yang gurih manis ini sangat cocok di nikmati dengan nasi. Sehingga kamu tidak perlu repot untuk memanaskanya kembali.

2. Kering Tempe dan Teri Kacang

Bahan-bahan yang di perlukan untuk membuat kering tempe juga sangat gampang dan mudah ditemukan lho. Lauk ini juga sangat awet walaupun tidak disimpan di kulkas. Begitupun dengan teri kacang bahannya pun sangat mudah ditemukan hanya teri dan kacang dan beberapa bumbu pelengkap. Menu lauk kering ini sangat cocok disajikan dengan nasi hangat.

3. Kentang Mustofa dan Bawang Goreng

Kentang Mustofa merupakan olahan dari kentang yang digoreng dengan bumbu pelengkap. Selain bisa sebagai cemilan, kentang mustofa bisa dijadikan teman nasi serta tidak repot untuk memanaskan pula. Begitupun bawang goreng walaupun sangat sederhana, makan dengan nasi hangat dan ditaburi dengan bawang goreng sangat cocok dan sudah cukup di nikmati.

4. Sambal Rebon

Sambal Rebon yang terbuat dari udang kering, terasi, bawang, dan cabai ini sangat cocok juga loh dengan nasi hangat apalagi kalau di tambahkan dengan kerupuk udah pasti nambah nikmat.

5. Gudeg

Saat ini gudeg sudah hadir dalam versi kalengan lho, bisa juga disetok untuk kamu yang malas masak. Hanya tinggal ditambah dengan nasi hangat juga sudah enak serta untuk gudeg kaleng sudah punya umur simpan yang cukup lama.