6 Kedai Pangsit Mie Legendaris Khas Malang, Lezatnya Bikin Nampol

Wisatakuliner.org, Malang РSelain terkenal dengan kuliner baksonya, kota Malang juga gudangnya pangsit mie.  Olahan mie dengan bumbu minimalis berupa minyak bawang, merica, dan kaldu gurih ini rupanya memikat banyak hati sehingga pangsit mie memiliki penggemarnya tersendiri. Mie yang digunakan biasanya lebih tipis dan kenyal dibandingkan mie ayam khas daerah lain.

Nah, jika kamu kebetulan sedang liburan ke Malang dan rindu makan pangsit mie, berikut adalah beberapa rekomendasi kedai pangsit mie Malang yang legendaris dan tentunya memiliki cita rasa khas yang bikin ketagihan.

1. Pangsit Mie Gajah Mada

Di urutan pertama ada pangsit mie Gajah Mada yang letaknya berada di Jl. Pasar Besar No.17 A, Sukoharjo, Kec. Klojen, Kota Malang.

Kedai ini termasuk yang legendaris di Malang karena sudah berdiri sejak puluhan tahun yang lalu namun rasanya tetap tidak berubah. Semangkuk pangsit mie ayam akan diberi topping suwiran ayam, daun bawang, dan taburan bawang goreng. Tak lupa semangkuk kuah kaldu gurih yang menemani di sampingnya.

2. Pangsit Mie Bromo Pojok

Kemudian yang kedua adalah pangsit mie Bromo Pojok yang cabangnya sudah banyak tersebar di kota Malang. Namun, kamu sendiri bisa mengunjungi pusatnya yang ada di Jl. Patimura No.53, dekat Pasar Klojen.

Selain menjual pangsit mie rasa klasik, kedai ini juga cukup berinovasi dengan menyajikan pangsit mie dengan bermacam-macam topping seperti ayam jamur, udang pedas, hingga sosis keju.

Jika kamu singgah di sini, jangan lupa untuk memesan Es Campur Artistik yang punya rasa manis menyegarkan.

3. Depot Hok Lay

Tak hanya terkenal dengan lumpianya, Hok Lay juga menjual pangsit mie dengan rasa lezat yang wajib kamu coba yang letaknya berada di Jl. KH Ahmad Dahlan No.10, Sukoharjo, Kec. Klojen, Kota Malang.

Paduan bumbunya begitu pas dengan ditemani pangsit gorengnya yang gurih. Dan, jangan lupa untuk memesan Fosco yaitu minuman susu cokelat dingin sebagai penutupnya.

4. Hot Cui Mie

Sesuai namanya, kedai Hot Cui Mie memang spesialis menjual pangsit mie dan olahan mie lainnya. Malahan di sini kamu bisa menemukan sajian spesial Hot Cui Mie yaitu pangsit mie dengan topping unik dengan mangkoknya terbuat dari kulit pangsit goreng dibentuk seperti mangkok dengan tujuan membuat sajian yang bisa dimakan.

Hot Cui Mie sendiri memiliki banyak cabang yang tersebar di kota Malang seperti di Jl. Kawi, jalan Letjen Sutoyo, Kec. Klojen, Kota Malang

5. Pangsit Mie Kudusan

Pangsit mie Kudusan juga termasuk kedai pangsit mie legendaris yang ada di Malang. Berdiri sejak tahun 1976, pangsit mie Kudusan memiliki ciri khas dimana pengunjung bisa meracik sendiri bumbu pelengkap untuk setiap mie yang dipesan.Selain kedai lamanya yang terletak di jalan Kudusan, pangsit mie Kudusan kini sudah memiliki banyak cabang yang tersebar seperti pusat pembelanjaan dikota malang.

6. Pangsit Mie Dempo

Berbeda dengan tempat makan di atas lainnya yang berupa kedai nyaman, pangsit mie Dempo sendiri terletak di pinggir jalan yang beralamat di Jl. Simpang Borobudur, Mojolangu, Kec. Lowokwaru, Kota Malang. Meski begitu kamu jangan meragukan rasanya. Sebab olahan mie di sini juga tidak kalah enaknya dengan yang lain. Malahan di sini kamu bisa sekalian memesan es moka yang nikmat itu. Harganya pun cukup terjangkau.