Lima Dessert Khas Korea, Salah Satunya Sedang Viral di Indonesia

Wisata Kuliner.Korea Negara gingseng atau Korea Selatan memang identik dengan hal yang unik dan bahkan menggemaskan begitu pula dengan dessert khas Korea yang mereka miliki. Bentuk rasa lezat yang di suguhkan selalu sukses membuat konsumen menjadi penasaran.

Korea Selatan sebenarnya memiliki 35 dessert, namun untuk artikel ini akan membahas 5 dessert yang sedang viral dan banyak orang yang suka. Berikut desser khas korea yang terbaru ada salah satunya di sini.

1. Hwajeon

Hwajeon merupakan salah satu dessert Korea Selatan yang memiliki bahan dasar tteok atau kue beras, madu, serta kelopak bunga yang bisa di makan. Pada dasarnya makanan penutup ini di goreng. Jenis bunga yang bisa digunakan untuk membuat hwajeon adalah bunga musim semi seperti bunga pir, rhondendron, golden bell, sakura, dan violet. Karena bentuknya yang unik, makanan dessert ini tidak bisa di makan setiap saat. Karena warga korea selatan biasanya makan hwajeon saat festival samjinnal serta ulang tahun Sang Buddha.

2. Hotteok

Hotteok merupakan dessert yang populer di Korea, dan bisa disebut dengan pancake Korea. Hotteok sendiri ialah makanan yang terbuat dari tepung gandum, susu, air, gula, dan ragi. Tidak seperti dengan Western pancake, Hotteok Korea memiliki isian manis seperti brown sugar, kacang, madu, dan kayu manis. Untuk saat ini hotteok dengan isian yang bermacam-macam, mulai dari pink bonbukja, green tea, rasberry Korea, pizza, serta cream cheese.

3. Yakgwa

Yakgwa atau gwajil adalah salah satu dessert khas Korea yang dibuat dari adonan gandum yang di goreng. Adonan yakgwa yang telah di goreng lalu di celupkan ke madu dan campuran bubuk kayu manis. Sehingga yakgwa menjadi lebih manis dan memiliki tekstur yang lembut. Yakgwajuga bisa ditemukan di pasar tradisional Korea, dan biasa disajikan sebagai makanan penutup.

4. Jeonggwa

Jeonggwa merupakan bagian dari hangwa termasuk set makanan manis tradisional Korea. Jeonggwa memiliki bentuk transparan namun memiliki warna yang cerah serta sangat terlihat jelas. Dessert yang satu ini berupa manisan potongan buah, akar, biji-bijian yang direndam dalam madu, air gula, atau sirup beras.

5. Korean garlic cheese bread

Korean garlic cheese bread merupakan dessert yang tengah viral saat ini padahal dulunya hanya jajanan kaki lima. Kreasi ini berupa roti bun yang berisi keju krim atau bisa di sebut dengan cream cheese dan saus bawang putih yang gurih dan lengkap dengan wanginya. Tidak hanya di korea, Indonesia kini menawarkan Korean garlic cheese bread tidak hanya dengan rasa yang original, namun ada tambahan daging asap, abon, sosis.