5 Tempat Ngopi Outdoor Nyaman di Bandung

Wisatakuliner.org- Bandung terkenal dengan kafe yang memiliki konsep menarik, termasuk banyak tempat ngopi outdoor yang cocok untuk nongkrong bersama teman ataupun rekan kerja.

Bandung bisa jadi pilihan destinasi wisata untuk anda yang berada di Jakarta dan sekitarnya. Tidak hanya dikenal dengan tempat wisatanya, namun Bandung juga dikenal memiliki banyak restoran atau kafe yang menarik. Hal itu karena restoran dan kafe di Bandung memiliki konsep yang menarik. Ada yang casual, girly, hingga suguhan panorama alam yang indah. Tidak jarang juga kafe yang bekonsep outdoor.

Berikut 5 tempat ngopi outdoor di Bandung yang cocok untuk nongkrong :

1. DE.U Coffee

Tempat ngopi outdoord pertama yang wajib kamu kunjungi adalah DE.U Coffee. Lokasinya ada di Jalan Dipati Ukur No.23, Bandung. Memang tempat ini tidak begitu luas, namun kafe ini tidak pernah sepi pelangan. Dominasi warna putih untuk cat tembok, kursi dan meja pada konsep dekorasi mereka semakin memberikan kesan bersih dan sangat minimalis.

Bagian atas kafe ini juga dibiarkan untuk terbuka dan berisi kursi dan meja. Pilihan kopinya juga cukup banyak, diantaranya ada cappuccino, es kopi susu, mochalatte dan masih banyak menu lainnya. Untuk makanan ringan pendamping nongkrong dan ngopi anda mereka menyediakan kentang goreng, chicken wings, banana nugget dan lain lain. Kafe ini menjadi tempat nongkrong para muda mudi Bandung.

2. Dua Coffee

Tempat ngopi outdoor di Bnadung lainnya adalah Dua Coffee, sebelum membuka cabang di Bandung coffee shop satu ini sebenarnya sudah ada di Jakarta Selatan tepatnya di kawasan Cipete. Jika anda termasuk pecinta kopi, tempat satu ini sangat pas. Karena mereka menawarkan sajian kopi yang berkualitas. Ada capuccino, espresso, kopi susu dan juga minuman non kopi lainnya.

Untuk makanan tersedia makanan ringan, kue hingga makanan berat. Kafe ini menyediakan sop buntut cabe ijo yang sangat pas untuk anda pesan jika sedang lapar. Tempat ini juga cukup luas dengan dibagi menjadi dua bagian yakni indoor dan outdoor yang nyaman.

3. Mangkok Lokal

Selanjutnya ada Mangkok Lokal yang berada di Jalan Sukahaji No. 121, Sukarasa, Bandung. Tempat ini berkonsep outdoor yang nyaman untuk nongkrong dan ngobrol santai. Tempat outdorrya juga teduh karena banyak tumbuh-tumbuhan di sekitarnya. Jadi jika anda suka untuk berfoto, tempat ini bisa anda coba kerena sangat instagramable.

Kafe ini menerapkan konsep semi vintage, dimana penyajian makanan dan minuman mengguanakan piring dan gelas jadul. Seperti piring dan gelas kaleng, ada juga piring dengan gambar ayam jago. Menu kopi yang jadi andalan adalah es kopi susu, bisa dinikmati dengan sepiring siomay, donat atau roti bakar.

4. Yumaju Coffee

Yumaju Coffee bisa menjadi andalan tempat ngopi yang nyaman dan santai selama anda berada di Bandung. Lokasinya sendiri dibagi menjadi dua tempat yang pertama ada di Jalan Maulana Yusuf, No. 10 dan yang kedua di Jalan Menado. Konsepnya yang minimalis dan casual membuat anda bisa nongkrong santai sambil menikmati kopi dengan nyaman.

Mereka juga banyak menyediakan beragam minuman yang bisa anda pilih sesuai dengan selera masing-masing. Selain berbgai jenis kopi, mereka juga menyediakan banyak pilihan minuman non kopi untuk anda yang tidak begitu suka dengan kopi. Untuk makanan kafe ini menyediakan makanan ringan seperti cake, croissant, dan sandwich, selain makanan ringan mereka mempunyai menu andalan yakni smoked chicken yang disajikan dengan nasi putih dan sup.

5. ManA Foo & Cof

Kafe ini wajib anda kunjungi ketika anda sedang berkunjung ke Bandung. ManA Foo dan Cof ada di kawasan Dago Pakar, tempatnya sangat indah dengan menerapkan konsep esentis. Ynag menjadi daya tarik dari kafe ini adalah tumbuhan ilalang yang cukup tinggi di sekitar kafe. Menu kopi yang ditawarkan juga sangat beragam, mlai dari cappuccino, es americano, latte, affogato , ice thai coffee dan masih banyak lainnya.

Tempat nongkrong satu ini juga dilengkapi dengan aneka dessert, makanan ringan dan hidangan utama. Seperti panacota, pisang goreng, french fries, nasi gorenag cumi hitam, ayam sambal matah, hingga hawaiian grill. Tempat ini biasanya juga digunakan untuk foto pre weeding karena keindahan panorama di kafe ini sangatlah indah.