Menikmati Makanan Khas Peranakan di Ho Jiak

Wisatakuliner.org- Masakan peranakan mempunyai racikan unik tersendiri yakni perpaduan antara masakan Melayu dan China. Seperti nasi lemak dan kwetiau surem sedap yang tersedia di rumah makan ini.

Masakan Peranakan atau yang dikenal dengan masakan Nyonya merupakan masakan perpaduan antara kuliner China dan Melayu. Karena itu hidangan peranakan sangat populer di Malaysia, Sigapura hingga Indonesia. Masakan ini umumnya merupakan kombinasi atnara bahan dan teknik memasak khas China dengan rempah dan bahan lokal. Perpaduan ini yang akhirnya memberikan cita rasa yang unik dan mudah diterima oleh lidah banyak orang di Asia.

Masakan peranakan bukan hanya bisa dinimkati warga keturunan China, namun bisa juga dinikmati oleh masyarakat muslim setempat. Karena ada yang diracik sebagai makanan halal, seperti aneka jenis racikan bakmi di berbagai daerah Indonesia yang memakai bahan dan rempah lokal.

Sebuah tempat makan baru dengan menu khas peranakan hadir di Jakarta dengan harga yang terjangkau, serta ramah untuk masyarakat muslim. Anda bisa berkungjung ke Ho Jiak Restaurat yang berada di Jalan Kyai H. Syahdan No.104A Lantai 2, Palmerah (sebrang BINUS Syahdan). Untuk menu makanan hanya ada sedikit menu namun untuk masalah rasa jangan diragukan lagi, ada nasi lemak kari, nasi lemak rendang, laksa, mie gosong, kwetiau gosong dan kwetiau siram, dengan pilihan minuman kopi hitam dan teh.

Walau pilihanan menunya memang tidak banyak, jika anda ingin mau mencoba makanan peranakan, anda bisa berkunjung ke warung satu ini karena rasanya sangat enak. Selain enak harganya juga terjangkau dan ada pilihan porsi besar. Anda juga akan disuguhkan dengan suasana tempa yang sangat nyaman dan cozy walau tidak terlalu besar.