Beberapa Makanan Yang Enak dan Murah di Semarang

Wisata Kuliner – Banyak sekali makanan khas daerah yang belum di ketahui dengan kelezatanya. Dengan harga yang murah meriah dan tentunya enak, menjadikan tempat makanan tersebut banyak di kunungi oleh banyak orang.

Beberapa makanan di bawah ini yang sering banyak di kunjungi orang. Dengan rasa yang enak dan murah menjadikan tempat ini sebagai tempat pavorit salah satunya makanan yang berada di kota Semarang. Berikut daftar tempat makanan atau pusat oleh-oleh yang enak dan murah.

1. Nasi pecel Yu Surip

Nasi pecel Yu Surip berada di Jalan MT Haryono Lokasinya yang tidak jauh dengan Stasiun Radio Gajah Mada. Warung pecel ini merupakan salah satu Warung pecel yang cukup terkenal di Kota Semarang. Hidangan di tempat ini cukup lengkap yaitu Nasi Pecel dengan sate keong, sate telur, koyor, semur daging, peyek dan masih banyak lagi. Pecel Yu Surip ini memiliki keistimewaan yaitu di rasa bumbunya yang menurut banyak pengunjung rasanya yang begitu nikmat. Warung pecel ini di buka pada jam 18.00 – 24.00 malam.

2. Angkringan Pak Gik

Angkringan Pak Gik berada di Jalan Inspeksi Semarang. Dikarenakan warung nasi kucing ini menyediakan 16 macam nasi, dari nasi kering kering, usus, mie, gudangan, tahu, tambak, babat, pindang, rampelo, nasi uduk, nasi goreng, nasi kuning, dan masih banyak lagi. Untuk harga per bungkusnya hanya Rp2.500. Terdapat juga aneka gorengan seperti medoan, tahu bacem, keripik tempe, petis, tempura, sosis, bakso banyak yang lainya. Untuk harganya sendiri setiap gorengan hanya Rp500.

3. Wingko Babat

Wingko babat merupakan makanan tradisional khas Indonesia khususnya Semarang. Wingko babat yaitu sejenis kue yang terbuat dari kelapa muda, tepung beras ketan, serta gula. Wingko dijadikan oleh-oleh khas Semarang yang banyak di sukai oleh banyak orang.