Nasi Megono Hingga Tauto Khas Pekalongan

Wisatakuliner.orgPekalongan tidak hanya dikenal sebagai kota Batik saja, di kota ini juga ada banyak makanan menarik. Jika berkunjung kesini anda harus mencoba nikmat dan gurihnya nasi megono dan tauto khas Pekalongan.

Namun tidak hanya di Pekalongan saja, saat ini sudah ada banyak warung makan di berbagai daerah yang menyediakan nasi megono dan tauto. Warung Pak Uban salah satunya, warung makan yang berada di Bilangan, Kelapa Gading, Jakarta Utara ini menyediakan berbagai makanan khas Pekalongan.

Lidah anda akan dimanjakan berbagai hidangan khas Pekalongan yang memiliki cita rasa yang sangat bersahabat. Jika ke warung makan masakan Pekalongan ini anda haru mencoba enaknya nasi megono dan tauto. Nasi megono adalah olahan nasi yag dilengkapai lauk berupa nangka muda cincang yang dimasak dengan berbagai bumbu dan rempah khas Jawa. Selain itu nasi ini akan di sajikan dengan taburan serundeng dan bawang goreng untuk menambah rasa gurih.

Selain nasi megong anda juga harus mencoba menu tauto, paduan soto dengan tambahan tauco ini sangat cocok disantap pada saat masih baru dimasak. Perut anda akan dimanjakan nikmat perpaduan kuahnya tauto dan diberikan isian soun lembut, anda juga bisa menambahkan jeruk nipis dan sambal sesuai dengan selera masing-masing.

Menu lain yang tak kalah mengoda yaitu Ayam Besengek, penyajian masakan ini memang seperti gulai atau opor kuning. Namun yang menjadi pembeda yakni kuahnya yang lebih kental dan pekat, ayam yan gdigunakan juga ayam kampung sehingga rasanya lebih gurih dan teksturnya juga lebih padat. Ayam besengek ini disajikan dengan taburan bawang goreng, perpaduan rasa gurih dan sedap akan anda rasakan sampai ke tulang-tulangnya.