Nasi Kapau Dari Sumatra Barat, Harus Coba Nih Guys!

Wisatakuliner.org, Padang – Sumatra Barat memang daerah yang terkenal akan wisata alam dan budayanya. Namun bukan hanya itu saja loh, Saat Anda berkunjung ke Sumatra barat, Anda wajib untuk menikmati kulinernya yang bernama Nasi Kapau.

Nasi Kapau merupakan nasi rames khas Negeri Kapau, Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, Sumatra Barat. Nasi kapau ini terdiri dari nasi putih, sambalnya yang nikmat, dan lauk pauk yang mantap abis. Untuk menunya sendiri juga beragam, ada gulai sayur nangka (cubadak), gulai tunjang (urat kaki kerbau atau sapi), gulai cangcang (tulang dan daging sapi atau kerbau), gulai babek (babat), dan masih banyak lagi. Untuk Nasi Kapau standar selalu dilengkapi dengan gulai nangka yang sudah menjadi ciri khas dari Nasi Kapau.

Salah satu yang menjadi rekomendasi saat ingin mencicipin Nasi Kapau ketika berkunjung ke kawasan kuliner Jam Gadang, Bukittinggi ialah Nasi Kapau dengan lauk yang menjadi salah satu khasnya, yaitu gulai usus (gulai tambunsu) dengan campuran telur ayam dan tahu yang dimasukkan kedalam usus sapi.

Bagi para pemburu kuliner, Anda bisa memasukkan Sumatra Barat kedalam list destinasi Anda ya! Setelah pandemi ini Anda bisa mencicipi sendiri kenikmatan dari Nasi Kapau.