Resep Pie Susu Merah Putih, Manis dan Enak Cocok Untuk Cemilan Saat Hari Kemerdekaan

Wisata Kuliner – Ingin ikut merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia, namun bingung mau masak manu special apa? Tidak melulu dengan memasak nasi kuning atau nasi tumpeng, kali ini kamu bisa membuat cemilan unik.

Cemilan-cemilan unik yang berwarna merah putih dapat kamu coba untuk bisa ikut merayakan Hari Kemerdekaan. Ditambah lagi sekarang masih adanya pandemi virus corona. Dengan begitu kita bisa ikut merayakanya dirumah saja. Contohnya ikut berpartisipasi membuat aneka cemilan seperti Pie susu misalnya. Tekstur kulit pie yang renyah serta manisnya vla susu di jamin bisa bikin ketagihan. Berikut pie susu merah putih bisa kamu coba saat dirumah.

1. Bahan-bahan yang diperlukan

Bahan kulit pie:

– 250 gram tepung terigu protein rendah
– 1 butir telur
– 150 gram margarin
– 10 gram susu bubuk
– 1/2 sdm maizena
– 30 gram gula halus
– 1/2 sdt vanili
– 2 sdm air es
– 1 sdt perisa red velvet

Bahan vla:

– 3 butir telur
– 15 gram maizena
– 200 ml air
– 3 saset kental manis
– vanili secukupnya
– 1 sdm gula pasir

2. Buat adonan kulit pie

Siapkan wadah untuk membuat adonan kulit pie nya, lalu campurkan telur, gula halus, serta susu bubuk. Selanjutnya kocok dengan whisker sampau tercampur rata. Langkah selanjutnya tambahkan perisa red velvet, dan kocok kembali hingga tercampur semua. Tambahkan tepung terigu, margarin, maizena, dan kocok kembali sampai tercampur rata. Jika adonan di rasa masih kering, tambahkan kembali dua sendok makan air. Setelah itu, sisihkan adonan dan diamkan selama lima menit.

3. Buat vla susu

Untuk membuat vla susu, siapkan wadah, campurkan telur, vanili bubuk, maizena, gula pasir, susu kental manis. Selanjutnya kocok menggunakan whisker hingga tercampur dengan rata.

4. Masukan adonan ke dalam cetakan

Siapkan cetakan pie yang sudah di olesi dengan minyak atau margarin. Ambil adonan, lalu tuang adonan ke dalam cetakan, lakukan hingga adonan sampai habis. Jangan lupa tusuk bagian tengah adonan menggunakan garpu.

5. Panggang hingga matang

Tuang vla susu ke dalam kulit pie, namun jangan sampai penuh. Lalu panaskan oven dan panggang selama 30 menit. Setelah di rasa sudah matang, keluarkan dari oven, diamkan terlebih dulu sampai dingin setelah itu kelurkan dari cetakan.