Bakso Urat dan Telur Legendaris di Kemanggisan

Wisatakuliner.orgBagi pencinta bakso wajib mencoba mampir ke warung bakso legendaris yang berada di Kemanggisan ini, ada bakso urat dan bakso telur yang nikmatnya bikin nagih.

Tidak sulit untuk menemukan penjual bakso di daerah Jakarta, elsain bakso gerobakan banyak juga warung bakso legendaris yang sudah bukan sejak puluhan tahun. Salah satunya adalah warung bakso Tip Top yang berada di Kemanggisan, Jakarta Barat. Warung bakso ini berada tak jauh dari gerobak tempe Mendoan Bagong, tak kalah ramai dari tempe mendoan hits tersebut. Banyak orang yang rela mengantri untuk singgah makan bakso di warung ini.

Sekilas menu baksonya memang hampir sama dengan warung bakso lainnya, namun menu andalannya ada bakso urat dan bakso telur. Dengan 15.000 saja, anda sudah bisa mendapatkan empat butir bakso yang ukurannya cukup besar dengan tambahan mie dan potongan sawi. Kuah kaldunya yang bening dengan potongan tulang sumsum sapi akan memberikan rasa kaldu yang sedap. Selain itu kaldunya tidak seperti bakso pada umumnya karena kaldunya lebih ringan tapi gurihnya akan tetap berasa.

Baksonya memiliki tekstue yang kenyal sehingga terasa padat gilingan dagingnya. Untuk bakso telur sendiri, sang penjual menggunakan satu telur ayam utuh yang pas disantap dengan kuah. Semantara unutk bakso uratnya, teksut baksonya tidak terlalu kasar namun sangat enak dengan rasa daging sangat kuat. Setiap harinya warung ini menghabiskan 14 kg adonan bakso. Warung ini sangat ramai pengunjung saat usai jam pulang kantor untuk menikmati bakso.

Selain bakso urat dan telurnya yang terkenal, banyak juga pelanggannya yang pesan bakso menggunakan mie instan. Sayangnya warung bakso Tip Top ini belum bisa dipesan melalui jasa ojek online karena banyaknya antrian pembeli di warung ini.