Sarapan Penuh Gizi di Kampung Badran Solo

Wisatakuliner.orgBosan dengan bubur ayam biasa, anda bisa mencoba untuk sarapan menu bubur ayam unik dimana buburnya dibakar dan diberi topping daging sapi hingga ayam panggang.

Jika anda ingin mencoba untuk mencicipi menu sarapan penuh gizi cobalah untuk datang ke Omah Badran tepatnya di Jalan Hassanudin nomor 40, kampung Badran Laweyan, Solo atau lebih mudahnya dibawah underpass Manahan. Anda akan bisa merasakan bubur yang unik dan nikmat dengan berbagai macam jenis topping. Ada bubur dengan topping daging sapi asap, ikan cakalang asap, telur pitan hingga ayam panggang merah.

Ide menjual bubur ini berawal dari sang penjual Adi Kurniawan yang ingin menjual bubur dengan cara anti mainstream. Bubur ayam yan dijajakannya ini memadukan antara bubur Jawa dan bubur Chinese yang akan menjadi bubur oriental dengan penyajian unik di piring panas. Disebut bubur bakar karena buburnya ditaruh dalam panci tembikar dan dipanasi lagi selama 15 menit di atas kompor. Bakarnya agar ketika disajikan kepada pembeli, tamu akan bisa makan bubur dalam keadaan panas dan ketika dibuka buburnya masih meletup karena panas.

Di warung ini juga dilengkapi dengan berbagai meu pilihan topping khas nusantara, mulai dari daging asap, ikan cakalang asap, telur pitan, sambel cumi, balado teri dan masih banyak lagi. Topping yang penuh kalori sehingga cocok sebagai menu sarapan pada pagi hari.

Warung ini buka pukul 06.30, namun pada saat pukul 09.00 sering sudah ludes. Apalagi pada akhir pekan seperti hari Sabtu dan Minggu banyak para pembeli yang singgah untuk sarapan bubur bakar ini. Peminatnya sendiri untuk semua kalangan, jika anda tertarik dan penasaran dengan menu satu ini, anda harus datang di pagi hari, karena jika anda datang terlalu siang akan kehabisan.

Para pembeli juga harus menunggu kurang lebih satu jam agar bisa menikmati bubur bakar ini, karena banyaknya antrian dan juga waktu penyajiannya sekitar 15 menit. Untuk masalah harga satu porsi bubur komplet di beri harga 15.000 jika anda ingin menambahkan topping harganya berbeda sesuai dengan topping yang anda pilih mulai dari 3.500 hingga 5.000. Bubur bakar ini juga selalu disajikan dalam panci tembikar atau sering disebut dengan clay pot dilengkapi dengan kaldu berempah dan semangkuk kecil kerupuk.