Penjualnya Asli Orang Jepang, Ramen Ini Diserbu Pembeli

Wisatakuliner.orgRamen yang berada di Surabaya ini diserbu poembali karena sang penjual orang yang berasal dari Jepang, ramen yang disajikanpun halal dan harganya terjangkau.

Makanan ramen adalah olahan mie khas Jepang yang disajikan dengan kuah kaldu yang diberikan topping rumput laut kering, telur rebus, hingga aneka daging. Mayoritas racikan ramen yang ada di Jepang tidak halal karena menggunakan daging dan lemak babi. Namun untuk para pecinta ramen di Indonesia tidak perlu khawatir karena di Indonesia sudah banyak gerai ramen ataupun makanan khas Jepang yang sudah bersertifikasi halal dari MUI, sehingga aman untuk dikonsumsi oleh mereka yang muslim.

Di Surabaya ada salah satu gerai ramen yang sudah terkenal dan viral. Setiap harinya diserbu pembeli karena rasanya yang nikmat. Gerai ini diberi nama Nihon Maru Ramen, lokasinya berada di Jalam Taman Kayoon No. 1, Surabaya. Untuk soal rasa tidak perlu ditanya lagi, karena yang meraciknya orang yang berasal dari Jepang. Dikutip dari video Tik Tok yang unggah oleh akun milik Febryan Rio Ramadhan racikan ramen di gerai ini bergaya Tokyo dan Nagasaki.

Untuk harganya di banderol mulai dari 28.000 sampai dengan 48.000, walau harganya terlihat mahal, namun anda tidak perlu khawatir soal porsinya. Sebabm anda akan disajikan seporsi ramen jumbo dengan topping beragam jenis. Ada ramen shoyu, miso dan gekikara dengan topping ayam yang dipatok dengan harga 28.000. Anda juga bisa pesan shabu-shabu ramen ayam, sapi, dan lidah sapi dari harga 33.000 sampai dengan 40.000.

Selain ramen, ada juga berbagai makanan khas Jepang yang bisa anda nikmati. Jika anda sedang ingin makan nasi anda bisa pesan Gyudon, yakiniku, oyakodon, tori katsu, beef katsu, gyutan, tori karage dan masih banyak makanan khas Jepang yang lainnya. Selain makanan berat di geri ini juga disediakan makanan ringan seperti edamame, takoyaki, gyoza yang dipatok dengan harga 12.000 sampai dengan 20.000 saja.

Sebelum di Surabaya ada juga penjual takoyaki di Solo yang penjualnya juga asli orang Jepang. Takoyaki buatannya juga ramai diserbu oleh pembeli dan sempat viral beberapa waktu lalu. Pemilik warung takoyaki tersebut adalah Hada Hiroshi, ia menjajakan takoyaki buatannya menggunakan daging gurita yang cukup besar. Dengan 10.000 anda sudah bisa mendapatkan tujuh takoyaki yang gurih dan lembut.