Pizza Rasa Autentik Italia Rasanya Bisa Dinikmati di Pangandaran

Wisata Kuliner, Pangandaran – Pangandaran memiliki pantai yang indah dan tentunya soal wisata kuliner jangan di ragukan lagi, karena pantai Pangandaran ini memang di kenal dengan sajian seafood segarnya. Dengan begitu untuk masalah pizza juga jangan di ragukan lagi karena ada gerai pizza popular disana.

Namanya Brillo Pizza yang terdapat di sudut paling terpencil Pantai Pangandaran, Restoran ini seolah menjadi salah satu ‘Hidden gem’ bagi para pemburu kuliner. Tapi jangan salah meski tempatnya di paling pojok sudut pantai Pangandaran, tempat makan ini sudah di kenal banyak orang dan memiliki penggemar dari berbagai kota bahkan orang luar Indonesia seperti para bule.

Restoran Brillo Pizza di rintis oleh Franco Genti (62), pria yang berasal dari Italia ini yang telah lama bermukin di Pangandaran. Untuk latar belakangnya sebagai juru masak professional garansi kelezatan di berbagai menu yang di hidangkan di restoran ini.

Untuk soal harga juga jangan takut mahal ya, karena menu pizza autentik Italia ini di tawarkan dengan harga terjangkau loh, mulai dari harga Rp 50.000 sampai Rp 100.000. Untuk menu khas di tempat ini seperti pizza focaccacia, Bolognese, corona, dan napoletana. Tidak hanya pizza yang di sajikan, namun seperti Spaghetii dan racikan kopi khas Italia di sajikan di tempat ini.

Meskipin dominan dengan citarasa Italia, tapi restoran ini tidak mengabaikan rasa lokal juga loh. Brillo Pizza mempunya Pizza tempe khas Pangandaran, tidak kalah unik karena cara penyajian di tempat ini menggunakan nampan bambu yang di gunakan warga setempat.

Tidak hanya dengan cita rasa yang lezat, tempat ini juga unik yang membuat para penggemar fanatiknya yang selalu merindukan dan datang kembali ke tempat ini. Karena restoran ini di desain dengan gaya khas rumah bule yang ada di Indonesia.

Sang pemilik Franco Genti bercerita bahwa restoran ini sempat buka pada tahun 1991, namun karena adanya krisis ekonomi di tahun 1999 terpaksa tempat ini di tutup dan ia pun sempat pulang ke negaranya. Di tahun 2012 ia kembali ke Pangandaran dan melanjutkan restoranya, di sela pekerjaanya sebagai chef di Susi Air. Namun untuk saat ini Franco mengelola restoran tersebut bersama sang istri, Alsiah yang merupakan warga lokal asli Pangandaran.

Restoran Brillo Pizza buka setiap hari, mulai dari jam 12 siang hingga jam 9 malam. Untuk pengunjung yang ingin merasakan Pizza autentik Italia harus berkendara ke arah barat dari pusat kawasan wisata Pangandaran, dengan waktu kurang lebih 20 menit.

Alamat: Jln. Cikembulan, Rt03, Rw 08,Sidamulih, Pangandaran Indonesia.