Ikan Bakar Sambal Pesisir Bandung yang Pedasnya Nendang

Wisatakuliner.orgBagi anda yang tinggal di Bandung dan sekitarnya liburan panjang bisa anda gunakan untuk mencoba kuliner seafood ke restoran di peisisir Bandung yang nikmat. Ikan laut segar bakar diberi diolesi sambal pesisir yang pedasnya nendang akan semakin membuat anda tertantang.

Di Kota Bandung mungkin bukal hal mudah untuk mencari kuliner seafood yang enak, karena Bandung merupakan kawasan pegunungan membuat orang ragu kualitas seafood yang disajikan. Namun ada salah satu restoran yang bisa anda coba untuk mendapatkan kuliner seafood segar dan nikmat yakni Ikandi  Bakar Sambal Pesisir. Salah satu cabang Ikan Bakar Sambal Pesisir yang berada di Jalan Buahbatu, Kota Bandung contohnya, restoran ini selalu dipadati oleh para pengunjung. Asapnya selalu mengepul dari tempat pemanggangan ikan bakar dan aroma wangi ikan laut yang sudah di campur bumbu begitu semerbak.

Terlihat dari sang juru masak sedang sibuk mengolesi ikan laut dengan bumbu berwarna kuning kemerah-merahan. Saat mulai dibakar, aroma rempah pun semakin membuat perut anda keroncongan. Bumbunya juga meresap ke daging ikannya sampai dalam karena akan dibakar selama 20 menit tergantung jenis ikannya. Proses pemanggangan juga terus dibolak-balik agar semua daging dan bumbunya bisa meresap merata.

Berbagai jenis ikan laut menjadi menu utama di restoran satu ini, ada ikan baracuda, baramudi, cakalang, cermin, talang, kakap, bawal, kerapu dan masih banyak lagi. Yang menjadi pembeda dari restoran Ikan Bakar Samal Pesisir dengan restoran lainnya adalah ikan lautnya masih segar. Dari ikan mentah langsung dikabar, jika lainnya digoreng setengah matang baru nantinya akan dikabar, oleh sebab itu restoran ini proses penyajiannya memakan waktu kurang lebih 20 menit.

Restoran Ikan Bakar Sambel Pesisir ini dimulai dari warung kaki lima pada tahun 2009 di simpang Dago. Kemudian seiring banyaknya peminat akhirnya berkembang menjadi restoran seafood dengan 3 cabang yakni di Jalan Buah Batu, Cihampelas dan Jalan Cilaki. Untuk nama Ikan Bakar Sambel Pesisir diambil dari racikan sambal yang menjadi ciri khas penyajian restoran seafood ini. Sedangkan ikan segarnya didatangkan dari nelayan harian laut Jawa Barat tepatnya di Karawang dan Indramayu.

Harga ikan bakar dinilai juga masih standart saja, anda bisa menyantap semua jenis ikan yang berukuran satu kilo isi empat dengan harga 40rb saja. Namun jika ikan diatas satu kilo dibandrol dengan harga 300 ribu saja dan ikan diatas dua kilo seperti baracuda, bawal bintang atau putih diberi harga 500 ribu. Namun harga tersebut akan sebanding dengan ikan segar yang sedap dan nikmat. Selain ikannya yang masih fresh, sambal untuk ikan bakar juga disajikan secara dadakan, ada dua jenis sambal yang bisa anda pilih sesuai selera, yakni ada sambal merah dan sambal ijo.

Untuk menikmati seafood di resotran ini memang anda harus bersabar karena semuanya akan dibakar langsung saat dipesan. Anda tidak akan bosan disaat menunggu karena akan ada live music yang akan menemani. Jika anda ingin makanan ringan sambil menunggu ikan bakar siap untuk disajikan anda bisa memesan surabi khas Bandung ataupun tahu Sumedang. Restoran ini buka setiap hari mulai jam 11 siang hingga 11 malam.