5 Snack Asal Brazil yang Tak Boleh Dilewatkan!

WisataKuliner.Org, Brazil – Snack merupakan makanan yang umumnya dijadikan sebagai camilan. Mulai dari cita rasanya yang manis hingga asin, snack selalu menjadi favorit banyak orang, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Namun, sudah tahukah kamu apa saja snack lezat yang berasal dari negara Brasil? Semuanya lezat dan bikin gak bisa berhenti ngemil. Berikut lima daftarnya, simak yuk!

1. Pao De Queijo

Pao De Queijo artinya roti keju, Pao De Queijo pertama kali ditemukan pada abad ke-19 oleh orang Afrika. Saat ini, Pao De Queijo sangat populer di negara Brasil dan makanan ini menjadi camilan hingga menu sarapan. Roti ini juga sangat mudah ditemui di berbagai toko roti di Brasil.

2. Coxinha

Coxinha merupakan olahan kroket yang di dalamnya berisi daging ayam, gilingan daging dan juga keju. Biasanya, bagian daging ayam yang digunakan adalah paha. Coxinha memiliki tekstur luar yang renyah dan lembut di dalamnya karena ada keju dan juga daging ayam. Kroket renyah nan lezat ini juga menjadi snack yang begitu populer di Brasil.

3. Pastel

Pasalnya, snack yang memiliki tekstur renyah pada bagian luar dan isian lezat ini biasanya berupa suwiran daging ayam, keju mozzarella, dan juga udang kecil. Namun, ada juga dalam variasi rasa manis yang berisi pisang, cokelat, hingga selai jambu biji. Snack yang satu ini menjadi hidangan yang mudah didapat jika berada di cafe atau bar negara Brasil.

4. Acaraje

Acaraje merupakan salah satu street food yang menjadi banyak incaran di negara Brasil bagian Timur, tepatnya di Bahia. Snack populer ini terbuat dari kacang polong hitam, ditambah dengan udang, dan juga bawang bombai lalu digoreng. Setelah matang, acaraje lalu dibelah di bagian tengahnya diisi dengan udang, irisan bawang bombai, dan saus lezat.

5. Biscoito De Polvilho

Snack yang berbentuk seperti donat ini memiliki cita rasa yang gurih dan sedikit asin. Snack ini terbuat dari tepung tapioka yang dibumbui hingga menjadi sebuah makanan yang lezat dan renyah. Namun, sekarang ini bentuknya tidak hanya bulat seperti donat, namun ada juga yang berbentuk stick.