Ayam Cipo : Makan Ayam Goreng Serundeng Dengan Lalapan Sebaskom

Wisatakuliner.org- Ayam Cipo bisa menjadi tujuan kuliner wajib saat anda berkunjung ke kota Bogor, menu ayam goreng serundeng dengan cocolan sambal dan berbagai jenis lapapan. Perpaduan ayam serundeng yang gurih nikmat dan cocolan sambal yang pedas juga disertai berbagai lalapan segar akan memanjakan lidah anda.

Kuliner di Kota Hujan ini memang tidak ada habisnya, ada berbagai makanan legendaris hingga kekiniaan yang bisa anda coba. Khususnya penggemar ayam goreng, anda harus mencoba untuk singgah ke Ayam Cipo yang memiliki dua cabang di Bogor. Lokasi pertama yang terkenal setelah dikunjungi oleh banyak influencer berada di kawasan Batu Tulis dan lokasi kedua tidak jauh dari cabang pusat yakni di Jalan Ahmad Yani, Tanah Sareal sejajar dengan banyak kuliner kekinian yang sejajar dengan warung tersebut.

Buka mulai dari jam 3 sore, warung ini sudah diserbu oleh pengunjung terlebih pada saat liburan akhir pekan. Saat pertama kali berkunjung anda akan sajikan pemandangan baskom-baskom berisi lalapan yang ada di setiap meja. Lalapan disusun menarik dan terlihat masih sangat segar. Kuliner satu ini memang mempunyai ciri khas sensai makan ayam goreng dengan berbagai lalapan yang disediakan di baskom. Untuk jenis lalapannya sendiri lebih dari tujuh jenis, mulai dari daun kemangi, poh-pohan, dan selada, mentimun, tomat, terong hijau dan juga teong ungu, semuanya bisa diambil sepuasnya sesuai dengan selera masing-masing.

Sistem pemesannya yang pertama anda harus mengambil sendiri lauk sesuai dengan keinginan, setelah itu diserahkan ke kasir untuk dihitung dan kemudian digoreng. Ayam goreng menjadi menu andalan warung ini,namun selain ayam goreng ada juga bebek goreng, ceker ayam, sate usus, dan tahu tempe. Nantinya menu-menu yang sudah dipilih akan diantar langsung ke menja. Untuk harganya satu potong ayam goreng diberi harga 17.000 dan satu potong bebek goreng akan diberi harga 35.000. Nasinya ada dua pilihan yakni nasi biasa dan nasi uduk, nantinya ayam goreng akan disajikan dengan taburan serundeng dan juga sambel bawang di wadah terpisah.

Warung Ayam Cipo ini membeberkan setiap harinya mereka menghabiskan 8 kg lalapan di akhir pekan dan 4 kg pada hari biasa. Untuk ayam kampungnya memang sengaja dipilih umurnya yang masih muda sekitar 3-4 bulan untuk menghasilkan tekstur ayam yang empuk dan gurih. Mereka menghabiskan 300 potong pada saat akhir pekan dan 160 potong di hari biasa.

AYAM CIPO

Jalan Ahmad Yani
Tanah Sareal, Bogor
Jam Operasional : 15.00-22.00 WIB