Ngopi Dengan Atap Langit di Kulon Progo

Wisatakuliner.org- Pada beberapa waktu lalu, bandara Kulon Progo, Yogyakarta telah diresmikan oleh Presiden Jokowi,ternyata di Kulon Progo ada kafe yang beratapkan langit. Disini para pengunjung bisa ngopi santai sambil memandang keindahan langit.

Walau Kulon Progo hanya kabupaten kecil namun ada banyak kafe yang sangat keren, salah satunya yang sedang lagi naik daun yakni Coffee Angkasa. Sesuai dengan namanya kafe ini menawarkan sensasi yang berbeda dengan kafe yang lainya, pecinta kopi akan dimanjakan dengan kopi yang nikmat juga pemandangan angkasa yang indah.

Baru-baru ini memang Coffe Angkasa mendadak viral setelah salah satu pengguna twitter membagikan foto suasana sekaligus membuat review tentang kafe ini. Melihat review dari pengguna tersebut banyak mendapatkan antusiasme yang luar biasa bahkan sampai saat ini unggahan tersebut telah di retweet sebanyak 3ribu kali. Konsepnya yang berbeda dengan kafe-kafe lainnya membuat daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Kafe ini berada di area lereng bukit dengan disusun menggunakan kayu, tampilannya memang sederhana namun para pengunjung akan merasakan kenyamanan dan keindahan saat duduk di area lesehan kafe ini. Pemilik kafe ini hanya menyediakan meja dan alas duduk lesehan, namun ada juga beberapa bean bag yang bisa digunakan untuk bersantai. Waktu yang tepat untuk bersantai disini ketika sore hari hingga malam hari. Pemandangan bukit penuh pepohonan dan Waduk Sermo akan disajikan secara alami, kafe ini juga berada satu arah dengan objek wisata Pule Payung sesudah jalan-jalan bisa singgah di tempat ini untuk menghilangkan rasa capek sambil melihat pemandangan alam yang indah.

Coffee Ankgasa buka setiap hari mulai dari jam 4 sore, area lesehan outdoor juga dibatasi karena untuk menjaga keamanan dan kenyamanan para pengunjung. Selain bisa ngopi di area lesehan outdoor, para pengunjung juga bisa bersanati di area indoor yang berada di bagian bawah. Untuk harga kopi dan makanan disini juga sangat pas di kantong, berbagai jenis kopi mulai dari bali kintamani, mandaling, toraja, gayo, solok paang dan masih banyak lagi diberi harga 15 ribu saja. Sedangkan untuk berbagai macam camilan seperti geblek, tempe sengek, pisang goreng, roti bakar hingga mie instan dibanderol dengan harga 5 ribu sampai dengan 13 ribu saja.