Mulur Gurih Mie Ayam dan Yamin Lezatnya Melegenda

Wisatakuliner.org- Para pecinta mie ayam bisa singgah ke warung mie ayam gerobakan legendaris satu ini, berada di dekat taman hijau sehingga suasanya sangat sejuk dan nyaman.

Mie ayam merupakan makanan murah meriah yang mudah ditemui di Indonesia, namun banyak penjual mie ayam yang menawarkan sensasi rasa yang berbeda. Pelangan bebas memilih mie ayam yang mana yang sesuai dengan selera masing-masing. Setiap pecinta mie ayam pasti memiliki langganan penjual mie ayam sendiri, seperti penjual mie yang ada di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan ini. Mie ayam gerobakan dengan nama Mie Ayam Obby ini termasuk salah satu mie warung legendaris karena sudah ada sejak tahun 1992 atau sudah berjalan selama 28 tahun.

Lokasinya ada di Jalan Tangkuban Perahu Nomor 9 lebih tepatnya di dekat Taman Tangkuban Perahu. Warungnya sendiri terbilang kecil, karena hanya tersedia beberapa bangku lengkap dengan meja yang memanjang. Namun para pembeli bisa duduk di pinggir taman dengan alas yang sudah disediakan. Area lesehan banyak diminati oleh para pembeli karena angin yang semilir membuat suasan sejuk.

Di kawasan Taman Tangkuban Perahu sebenarnya ada beberapa warung mie ayam, namun Mie Ayam Obby yang paling banyak diminati oleh pembeli. Para pembelinya pun datang dari berbagai kalangan, mulai dari pekerja kantoran dan juga masyarakat sekitanya. Ada dua varian mie yang ditawarkan yakni mie ayam dan mie yamin, keduanya sama-sama diberikan harga 15.000 per porsi.

Penyajiaan mie ayam di warung tidak jauh berbeda dengan mie ayam yang ada pada umumnya, saru porsi mie ayam dilengkapi dengan ayam cincang, dua bakso, sayuran sawi, pangsit rebus dan pangsit goreng yang disajikan dalam wadah yang berbeda. Kemudian mie yamin yang tampilannya lebih mengoda, mienya berwarna coklat karena dicampur dengan minyak dan kecap manis. Untuk isinya hampir sama dengan mie ayam biasa yang membedakan hanya taburan daun bawang saja.

Warung Mie Ayam Obby buka mulai dari jam 12 siang hingga 10 malam, dalam sehari, warung ini menghabiskan kurang lebih 150 porsi. Namun pada saat pandemi seperti sekarang ini penghasilannnya kian menurun, para pecinta mie yang berada di sekitar kawasan Tangkuban Perahu bisa datang langsung atau memesan melalui aplikasi ojek online dengan nama Mie Ayam Mas Obby.

Mie Ayam Obby

Tangkuban Perahu Nomor 9
Guntur, Jakarta Selatan
Jam Buka : 12 siang sampai 10 malam