Resep Bolu Kemojo, Tekstur Lembut dan Lumer di Mulut

Wisata Kuliner – Untuk yang hobi masak terutama membuat kue, wajib banget nih cobain resep bolu kemojo. Kue yang ini biasanya hanya di sajikan jika ada perayaan acara adat. Tekstur kue ini juga padat dan cenderung ke kue basah.

Untuk rasanya jangan di ragukan lagi, rasanya manis, ada sedikit daun pandan yang bisa bikin makan terus. Tidak hanya manis, kue kemojo ini juga sangat lembut loh. Penasaran dengan resep bolu kemojo yang enak? Berikut resepnya yang bisa di coba saat di rumah.

Bahan-bahan yang diperlukan

150 gram tepung terigu protein sedang
150 gram gula pasir
3 butir telur
325 ml santan
100 gram margarin
1/4 sdt pasta pandan
1/4 sdt garam
1/8 sdt vanili bubuk
pewarna hijau tua secukupnya

2 Lelehkan margarin

Panaskan teflon dan panaskan margarin sampai meleleh dengan api kecil. Aduk-aduk margarin agar tidak pecah. Hal ini akan membuat kue menjadi kering, setelah selesai sisihkan.

3 Buat adonan kue

Untuk langkah selanjutnya, siapkan wadah lalu kocok telur, gula pasir, dan garam secukupnya dan di mixer. Gunakan mixer dengan kecepatan rendah. Kemudian tuangkan santan sambil di kocok perlahan.

Setelah itu, tambahkan tepung terigu dan vanili bubuk sambil di ayak perlahan. Jangan lupa tambahkan margarin yang sudah leleh, tambahkan pasta pandan, dan pewrna hijau tua sambil di aduk kembali, langkah selanjutnya saring adonan.

4 Panggang hingga matang

Siapkan loyang berbentuk bunga, atau juga bisa berbentuk apapun. Tuang adonan ke dalam cetakan yang sudah diberikan kertas roti (jangan di oles mentega).

Masukan loyang yang sudah siap ke dalam oven, lalu panggang dengan suhu 160 derajat celcius, dengan waktu 80 menit. Setelah matang angkat dan potong-potong bolu sesuai dengan selera.