Resep Cara Membuat Sate Taichan Mercon, Enak dan Gurih!

Wisata Kuliner – Sate taichan sendiri ialah makanan yang sempat menuar popularitas tinggi dari dulu hingga sekarang. Sate taichan sendiri yang di olah dengan cara di bakar tanpa adanya kecap dan bumbu kacang ini semakin banyak di minati.

Tidak jarang dengan tingkat kepedasan yang di tawarkan oleh para pedagang ataupun restoran dari sate taichan. Contohnya dengan membuat sate taichan mercon sendiri di rumah, rasanya yang bikin makan terus dan tentunya pedas dan nikmat.

Porsi:

2-4 orang

Bahan-bahan yang di perlukan:

500 gram dada ayam fillet, potong dadu
6 siung bawang putih, parut
1 sdt merica
1 buah jeruk nipis
1 sdt garam
3 sdm margarin
6 siung bawang putih
15 cabai rawit merah
5 cabai merah keriting
1 buah tomat
1 sdt garam
1/4 sdt terasi bakar
1 sdt jeruk nipis

Cara membuat:

Potong dada ayam dengan ukuran dadu, Campurkan bawang putih halus, jangan lupa tambahkan garam dan merica bubuk. Balurkan ke dalam ayam diamkan selama 15 menit.

Campurkan semua bahan sambal kecuali cabai ke dalam blender ataupun bisa di haluskan menggunakan ulekan (sesuai selera). Haluskan sampai halus, setelah halus masukan cabai merah dan cabai rawit dan blender kasar, selanjutnya panaskan sampai mendidih.

Campurkan semua bahan samabl ke dalam blender kecuali cabai. Haluskan hingga halus dengan kecepatan tinggi. Masukkan cabai merah dan cabai rawit, blender kasar. Panaskan hingga mendidih.

Tusukkan potongan ayam ke dalam tusuk sate.

Masukan margarin ke dalan gril pan yang sudah di siapkan, masak setiap sesi kurang lebih 10 menit dengan api yang sedang. Selanjutnya olesi dengan sambal pedas ketika sedang memasak sate. Jangan lupa sate taichan mercon di sajikan dengan lontong agar lebih kenyang.