Steak Kampus 10 ribu Yang Viral di Yogyakarta

Wisatakuliner.org- Steak ayam seharga 10 ribu sekarang hadir di pusat Kota Yogyakarta, pembli harus rela antri panjang untuk mencicipi steak dengan harga yang sangat terjangkau. Selain murah, steak ini juga memiliki keistimewaan lagi.

Yogyakarta dijuluki kota pelajar, hal ini membuat para pebisnis kuliner menjadikan suatu peluang yang dapat menghasilkan. Banyak dari para pebisnis yang menjadikan pelajar sebagai tolak ukur untuk menentukan harga agar laku di pasaran, salah satunya adalah Steak Kampus.

Owner dari Steak Kampus, Nova Irawan Perdana menceritakan ide awalnya pada saat membuka usaha kulinernya tersebut dari melihat fenomena sosial yang ada di lingkungan mahasiswa. Tidak semua harga steak bisa dijangkau oleh kalangan mahasiswa, dari hal itu ia berinisiatif untuk membuka usaha warung steak dengan harga yang cocok dengan kantong para mahasiswa yakni 10 ribu saja.

Sejak awal kalangan mahasiswa dan karyawan menjadi target pemasarannya, karena lokasi Steak Kampus ini dekat dengan Jogja City Mall. Para pengunjung yang datang di gerai ini juga mayoritas pelajar SMA dan mahasiswa. Steak Kampus menyediakan menu spesial yakni steak ayam dan paket hemat, untuk porsi biasa diberikan harga 10 ribu sudah lengkap dengan nasi sedangkan untuk paket double diberikan harga 15.000 sudah termasuk dengan nasi. Rencananya pada beberapa waktu kedepan akan ditambahkan beberpaa varian menu baru yakni bistik ayam dan bistik ayam spesial.

Satu porsi steak disajikan lengkap dengan sayur diatas hot plate, steaknya berupa fillet ayam goreng tepung yang renyah diberikan brown sauce yang gurih. Tekstur ayamnya empuk dengan ukuran yang lumayan besar sepadan dengan harga 10.000 yang diberikan. Ada tiga hal yang membuat Steak Kampus ini selalu ramai dengan pembeli selain harganya murah, steak ayam yang gurih dan cita rasa brown saucenya membuat rasa nikmatnya tidak kalah dengan yang ada pada restoran bintang lima.

Steak Kampus ini berada di foodcourt bernama Ruang Tunggu tepatanya ada di Jalan Sinduadi, Kutu Patran, Sunduadi, Kecamantan Mlati, Kota Yogyakarta atau berada dibelakang JCM. Buka setiap hari muali dari jam setengah 11 sampai dengan habis, khusus hari Jumat tempat kuliner satu ini mulai buka pada jam 1 siang.