Hot Dog Unik dari Korea Hingga Swedia yang Wajib Dicoba

Wisatakuliner.org- Hot dog merupakan makanan yang berasal dari Amerika, tapi di beberapa negara ada berbagai kreasi hot dog unik seperti yang ada di Korea Selatan dan Swedia. Hot dog dari Korea Selatan diberikan nama corn dog dan tunbrodsrulle dari Swedia.

Hot dog merupakan sandwich yang terbuat dari roti panjang diberikan isian sosis dan aneka saus. Sandwich ini sangat terkenal di Amerika Serikat dan menajdi hidangan yang sangat mudah ditemukan di berbagai kota. Di beberapa negara, hot dog disajikan dengan berbagai kreasi unik, seperti corn dog yang berasal dari Korea Selatan yang terbuat dari sosis yang dibalut dengan adonan tepung atau juga kentang goreng.

Lali di China ada hot dog yang berbeda dengan lainnya, dimana hot dog biasanya dibalut dengan roti panjang namun hot dog ini terbuat dari sosis berbalut pastry. Beberapa negara lainya juga mempunyai berbagai kreasi hotdog yang tidak kalah unik.

Dikutip dari Times of India, berikut 4 daftar hot dog unik di dunia :

1. Cord Dog dari Korea Selatan

Korea Selatan bisa disebut sebagai negara yang mempunyai berbagai hidangan nikmat. Semua makanan dari Negeri Ginseng ini sangat digemari oleh banyak orang-orang di negara lain karena rasanya yang unik dan lezat. Salah satunya adalah corn dog yang meupakan kreasi unik dari hot dog.

Jika di Amerika Serikat hot dog disajikan berupa tangkupan roti panjang dengan isian sosis. Di Korea Selatan corn dog juga berisikan sosis namun balutan adonan tepung yang hampir mirip dengan donat membuat hot dog disini terlihat unik. Bahkan ada juga yang ditambahkan kentang lalu digoreng, penyajiannya dengan ditambah taburan gula halus dan aneka saus.

2. Salchipapas dari Peru

Peru merupakan negara di Amerika Serikat yang juga mempunyai kreasi hot dog unik, makanan tersebut diberikan nama salchipapas dengan bentuk yang sangat berbeda dari hot dog yang ada di Amerika Serikat pada umumnya.

Salchipapas bisa dibilang menjadi makanan khas Peru, terdiri dari sosis sapi dan kentang yang digoreng. Kemudian disajikan dengan coleslaw yang gurih disampingnya. Nmaun kini banyak juga disajikan dengan telur goreng saja, ada juga tambahan saus tomat, saus cabai, mustard, dan mayonnaise.

3. Hot Dog Pastries dari China

Negara China juga mempunyai kreasi hot dog yang lumayan unik. Bentuknya masih menyerupai hot dog pada umumnya namun hot god yang ada di China ini dibalut dengan kulit pastry. Dengan balutan tersebut tentu akan menghasilkan tekstur yang cukup renyah ketka di makan. Biasanya hot dog pastries ini dihidangkan sebagai menu sarapan bersama dengan susu atau teh hangat.

4. Tunnbrodsrulle dari Swedia

Yang terakhir ada hot dog unik dengan nama tunnbrodsrulle dari Swedia. Hot dog berisikan sosis dengan ukuran cukup panjang yang digulung dalam roti tortilla.

Tidak hanya sosis, biasanya juga ditambahkan berbagai macam sayuran, seperti selada, bawang bombai dan tomat. Ada juga yang menambahkan mashed potato dan mayonaise agar lebih nikmat.