5 Rekomendasi Kuliner di Changi Village Hawker Centre, Dijamin Lezat!

WisataKuliner.Org, Singapura – Berbicara soal pusat jajanan di Singapura, jangan lewatkan Changi Village Hawker Centre. Pusat jajanan ini dipenuhi dengan kios-kios terkenal dan menawarkan hidangan lokal yang lezat. Mulai dari makanan berat, snack, hingga dessert, semuanya ada!

Saat kamu berada di sana, jangan lupa cicipi rekomendasi kuliner berikut ini, ya! Siap-siap hunting makanan enak, yuk!

1. Woon Woon Pek Beehoon

Ingin makan bihun kuah dengan lauk seafood? Datanglah ke Woon Woon Pek Beehoon. Agar wangi, seafood-nya ditumis dulu sebelum direbus dalam kaldu yang umami. Pesan lah menu seafood platter seharga $30 (Rp329 ribu), maka kamu akan mendapatkan semangkuk besar bihun seafood yang bisa dimakan 3-4 orang.

Untuk seafood-nya, ada ikan, udang biasa, dan udang karang. Jika ingin porsi kecil, ada lala slice fish white beehoon dan crayfish white beehoon dengan harga mulai dari S$5 (Rp54 ribu). Seafood yang digunakan juga selalu segar. Sekali mencoba, kamu tak akan bisa melupakannya!

Alamat: #01-52 2 Changi Village Hawker Centre, Singapura

Hari dan jam buka: Selasa-Minggu (11:00-21:00)

2. Ah Hwee BBQ Chicken Wings & Spring Chicken

Ah Hwee BBQ Chicken Wings & Spring Chicken tak hanya terletak di Changi Village Hawker Centre, tetapi juga di East Coast Lagoon Food Village. Mereka terkenal dengan BBQ chicken wings yang dijual seharga S$1,30 (Rp14 ribu) per potong.

Sayap ayam di sini digemari karena lembut, juicy, dengan kulit yang sedikit renyah. Kamu bisa memakannya dengan saus pedas dan berikan sedikit perasan jeruk nipis untuk menambah rasa. FYI, kamu harus memesan minimal 3 potong ayam, ya. Dan persiapkan dirimu karena pasti akan mengantre!

Alamat: #01-14 Changi Village Hawker Centre, Singapura

Hari dan jam buka: Senin-Jumat (16:00-23:00) dan Sabtu-Minggu (12:00-24:00)

3. Weng Kee Ipoh Hor Fun

Apa yang bisa diperoleh dengan uang S$3,50 (Rp38 ribu)? Kamu bisa mendapatkan seporsi chicken chop hor fun dari Weng Kee Ipoh Hor Fun! Ini adalah mi berwarna putih dengan potongan ayam goreng renyah dan disajikan dengan kuah berwarna gelap.

Kedai ini juga menjual Weng Kee wanton noodle, prawn noodle, hingga curry noodle. Pecinta hidangan berbahan mi pasti doyan banget! Karena legendaris, kamu harus bersabar mengantre.

Alamat: #01-18/19 Changi Village Hawker Centre, Singapura

Hari dan jam buka: Setiap hari (09:00-22:00)

4. Charlie’s Corner

Sedang in the mood buat makan western food? Berkunjunglah ke Charlie’s Corner! Menu yang paling terkenal adalah fish & chips seharga S$12,90 (Rp141 ribu) yang dibuat menggunakan resep keluarga dan diturunkan dari generasi ke generasi.

Tentu saja ada beragam pilihan menu lain seperti burger, pizza, pasta, grill pork chop, hingga chicken wings. Selain itu, Charlie’s Corner juga punya koleksi bir yang cukup lengkap. Jika ingin mendapatkan harga diskon, datanglah saat happy hour, ya!

Alamat: #01-08 Changi Village Hawker Centre, Singapura

Hari dan jam buka: Selasa-Jumat (14:00-24:00) dan Sabtu-Minggu (12:00-24:00)

5. Mizzy Corner Nasi Lemak

Dan yang terakhir, kamu bisa mencoba Mizzy Corner Nasi Lemak. Nasinya memakai beras long grain yang wangi dan pulen, sempurna bila dipadukan dengan telur mata sapi, ikan bilis, ayam goreng, dan sambal. Duh, pasti enak banget!

Seporsi dijual dengan harga S$3,5 (Rp38 ribu). Kamu juga bisa menambah lauk ekstra, seperti sayap ayam, otak-otak, fish fillet, dan begedil (perkedel). Selain nasi lemak, menu lainnya adalah nasi sambal goreng dulang, jenganan dulang, dan premium dulang, yang merupakan sejenis nasi campur.

Alamat: #01-26 Changi Village Hawker Centre, Singapura

Hari dan jam buka: Setiap hari (07:30-01:00 keesokan harinya)