Resep Odading Khas Bandung, Yang Sedang Viral!

Wisata Kuliner – Odading adalah jajanan roti goreng yang enak khas Bandung. Sementara itu odading menjadi perbincangan hangat di media sosial, karena Ade Londok sedang mempromosikan Odading Mang Oleh di Bandung dengan kata-kata lugas.

Alhasil, odading Mang Oleh yang berdiri sejak 1987 ini kebanjiran pembeli. Sehingga Antriannya panjang.

Bagi kamu yang tinggal di luar Bandung atau malas antre lama untuk odading, membuat sendiri bisa jadi pilihan. Berikut resep dan cara membuat odading khas bandung yang viral.

1 Bahan yang di butuhkan

– 600 gram tepung terigu serbaguna
– 400 ml air
– 8 sendok makan gula pasir
– 2 sendok teh fermipan
– 130 ml santan instan
– sejumput garam
– cukup minyak

2 Campurkan adonan kering dalam sebuah wadah

Masukkan tepung terigu, gula pasir, garam, dan fermipan ke dalam wadah. Campur semua bahan hingga merata. Tambahkan santan ke dalamnya sambil menuang air secara perlahan. Aduk semua bahan secara merata.

3 Tutupi dengan kain supaya mengembang

Pastikan adonan kenyal, lalu diamkan selama setengah jam. Tutupi kain dengan rapat agar adonan mengembang. Setelah itu ambil adonan yang sudah mengembang tadi dan bentuk sesuai selera dengan dua sendok makan.

4 Goreng sampai matang

Siapkan wajan yang sudah diberi minyak, lalu panaskan. Goreng adonan hingga kecoklatan, angkat dan tiriskan. Diamkan beberapa saat agar tidak ada minyak yang tersisa. Sajikan hangat agar semakin nikmat.

Nah, itulah cara membuat dan resep odading khas bandung yang saat ini viral.