5 Street Food Enak yang Wajib Dicoba Saat ke Bandung

Wistakuliner.org- Bandung tidak hanya memiliki tempat wisata yang menarik,  namun kota ini juga banyak aneka kuliner khas Nusantara yang memanjakan lidah dengan harga terjangkau. Banyak jenis street food atau makanan pinggir jalan yang lezat dan unik dengna harga terjangkau di Ibu Kota Jawa Barat.

Street food sangat digemari oleh masyarakat maupun wisatawan, jika berkunjung ke Bandung, jangan lupa untuk mencicipi street food khas kota ini. Dilansir dari akun instagrram @kulinerbandung, berikut 5 street food enak yang wajib dicoba saat liburan ke Bandung.

1. Baso Ikan Goreng

Jajanan baso ikan goreng ini rasanya lezat dan gurih, anda bisa ketagihan jika mencicipnya. Salah satu tempat penjual baso goreng ikan terkenal di Bandung adalah Baso Goreng Anugerah di sekitar GOR Padjajaran. Pelanggannya ramain jadi anda harus antri dulu jika ingin mencicipi kuliner ini, untuk harga satu porsi baso dibanderol dengan 8.000 saja.

2. Bubur Bejo

Bubur Bejo juga tak kalah enak, lokasinya berada di Jalan Baranang Siang, depan Pasar Kosambi, Bandung, Harganya cuma 12.000 per porsi, anda sudah bisa makan lezat. Bubur Berjo ini terbilang lengedaris karena telah berdiri sejak tahun 1978.

3. Cimol

Seperti batagor, cimol juga masuk jajanan favorit di Bandung. Jajanan ini bisa anda cicipi di Jalan Surya Sumantri dan di depan Griya Buah Batu. Jajanan yang dibuat dengna tepung kanji ini sangat nikmat dengan tambahan bumbu pedas atau asin dan dimakan saat masih hangat.

4. Odading & Cakue

Street food selanjutnya yaitu jajanan jadul bernama odading dan cakue. Jika anda di Jakarta, Odading biasanya disebut kue bantal. Nah, di Bandung terdapat odading dan cakure cakue yang sangat laris, bernama Odading & Cakue H Ahmad yang letaknya di Jalan Tubagus Ismail. Setiap sore menjelenag malam, jajanan ini selalu ramai.

5. Baso Tahu dan Siomay

Baso Tahu dan siomay juga mernjadi favorit warga Bandung. Salah satu tempat jajanan ini yang tekenal adalah Baso Tahu Shincahan di Jalan Cikawao. Dengan tekstur yang empuk dan aroma ikan yang semerbaik membuat para pelanggan ingin terus menyantap jajanan yang satu ini.