Unik 10 Cake Rasa Kuliner Nusantara Ini Kian Viral

 

Wisata Kuliner – Inovasi di bidang kuliner memang tidak ada habisnya, salah satunya cake yang di buat dari inspirasi kuliner khas nusantara ialah mulai dari jajanan pasar, kue lebaran, hingga minuman.

Tidak hanya warnanya yang mirip, tapi cake ini juga memiliki rasa yang sama seperti aslinya. Penasaran seperti apa saja? Berikut penjelasanya.

1 Klepon cake terdiri dari kombinasi unik gula merah, kelapa, dan jajanan pandan di pasaran.

2 Es pisang hijau cake, lembut dari cake yang di tambah pisang dan sirup frambozen creamy, asli minuman dari Sulawesi Selatan.

3 Es teler cake yang terdiri dari irisan nangka, alpukat, dan kelapa muda ini bikin rasa makin autentik.

4 Martabak cake, yang berisi coklat leleh, keju, kacang-kacangan. Kue ini cocok bagi orang yang suka martabak special, dan tentunya cocok untuk di bawa ke rumah pacar.

5 Kolak cake, cake ini sangat cocok dan tentunya cara baru untuk menikmati kolak pisang saat bulan Ramadan.

6 Cendol cake di dalamnya terdapat irisan nangka dan cendol asli yang bikin ketagihan.

7 Es doger cake berupa isian dari es doger yang gurih terdapat mutiara, ketan hitam, dan kacang tanah yang ada di sepotong cake.

8 Kastengel cake, hidangan yang tentunya harus ada saat Idul Fitri yang di isi keju yang bisa di nikmati dalam versi kue yang lembut.

9 Es kacang hijau cake, enak dan manis beserta gurih kacang hijau yang sangat terasa.

10 Nastar cake, merupakan kue lebaran yang di kombinasikan dengan selai nanas. Cake ini bisa kamu nikmati dengan bentuk cake yang sangat lembut.

Nah itulah 10 macam cake dengan cita rasa kuliner khas Indonesia. Unik banget kan.