5 Kreasi Berbahan Buah Markisa, Bikin Tubuh Segar dan Sehat

Wisatakuliner.org – Markisa merupakan buah yang termasuk dalam keluarga Passiflora, dan berasal dari daerah tropis dan sub tropis di Amerika. Buah yang berbentuk bulat dan berselaput biji kuning ini, biasanya tumbuh di daerah yang beriklim hangat. Di Indonesia, buah markisa terdiri dari dua jenis lho, yaitu markisa ungu (tumbuh di dataran tinggi), dan markisa kuning (tumbuh di dataran rendah).

Buah markisa memiliki perpaduan cita rasa yang manis dan segar sehingga sangat cocok bila dikombinasikan dengan aneka olahan menu. Untuk kamu yang penasaran apa saja kreasi olahan berbahan markisa, berikut lima daftarnya. Yuk, langsung saja simak ulasannya berikut ini!

1. Passion Fruit Cheesecake

Menu cheecake terkenal memiliki cita rasa yang manis dan gurih dengan teksturnya yang lembut. Salah satunya adalah menu lezat yang satu ini dengan topping markisa. Kelembutan tekstur dari cheesecake berpadu dengan kesegaran markisa memberikan sensasi rasa tersendiri.

2. Passion Fruit Pound Cake

Markisa hanya dapat dijadikan topping olahan? Nah, Kamu justru dapat menggunakannya sebagai fungsi ganda untuk topping sekaligus bahan membuat kue. Olahan kue manis ini menggunakan markisa sebagai bahannya dengan cita rasanya yang sudah tentu segar.

3. Passion Fruit and Coconut Creme Caramels

Siapa yang bisa menolak sensasi lembut dari olahan puding? Tentunya puding yang satu ini berbeda dengan puding pada umumnya. Puding ini berbahan kelapa yang dipadukan dengan karamel. Tak lupa dengan tambahan buah markisa yang menyegarkan.

4. Mango and Passion Fruit Sorbet

Olahan sorbet memang sekilas tampak seperti es krim dengan teksturnya yang lembut. Menu ini banyak menjadi pilihan di kala terik. Tentunya kamu dapat mengkombinasikan olahan sorbet ini dengan menggunakan bahan-bahan seperti mangga dan markisa. Cita rasanya yang segar memang sangat memanjakan lidah.

5. Passion Fruit Mousse

Menu mousse tak melulu menggunakan cokelat sebagai pilihan cita rasanya. Kamu juga bisa menggunakan buah markisa sebagai topping yang segar dan lezat. Perpaduan lembut dari mousse berpadu dengan segarnya markisa memberikan sensasi rasa tersendiri.